Peserta Guru Garis Depan Tidak Capai Kuota!


By | 18.40 Leave a Comment
Guru Garis Depan
asncpns.com - Seperti kita ketahui bahwa beberapa waktu lalu Pemerintah dalam hal ini Kementerien Pendidikan dan Kebudayaan membuka lowongan guru garis depan (GDD) dan para peminat bisa melakukan pendaftaran secara online. Kuota yang disediakan untuk guru garis depan yang diangkat menjadi CASN ini adalah sebanyak 7000.

Namun hingga batas akhir pendaftaran 31 Agustus lalu, baru sekitar 6.491 pelamar yang telah melakukan pendaftaran dan menyelesaikan proses lamaran hingga mendapatkan nomor ujian.

Jumlah tersebut tentu saja tidak mencapai target, entah karena peminatnya kurang dikarenkan alasan penempatannya 93 kabupaten daerah khusus (3T dan Terpencil) minimal 5 tahun atau sesuai dengan ketetapan di daerah masing-masing atau karena ini adalah formasi khusus yang bukan untuk pelamar umum.

Arizal selaku Asdep Perencanaan dan Pengadaan SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Refromasi Birokrasi (Kementerian PANRB) menyatakan bahwa seleksi guru garis depan ini bukan untuk pelamar umum.

"Sama seperti halnya penerimaan bidan PTT. Pelamar GGD harus memiliki SK dari Kemendikbud. Yang tidak bisa menunjukkan SK tentu tidak lolos seleksi administratif," ungkapnya di Jakarta, Jumat (02/09/2016).

Jika melihat dalam persyaratan Penerimaan CASN GGD Kemendikbud Tahun 2016 ini, teradapat persyaratan khusus yaitu pelamar merupakan lulusan Program Profesi Guru (PPG) pasca Program Sarjana Mendidik di daerah Terdepan, Terluar dan Tertinggal (SM-3T), PPG S1 PGSD Berasrama, PPG SMK Kolaboratif, PPG Basic Science, dan PPGT.

Setelah pendaftaran online ditutup, para peserta akan mengikuti tes kompetensi dasar berbasis Computer Assisted Test (CAT). Peserta diwajibkan menunjukkan Kartu Tanda Peserta Seleksi dan KTP asli, serta mengisi daftar hadir yang dilengkapi pasfoto pelamar.

Sebelum pelaksanaan SKD diharapkan peserta melihat secara cermat waktu dan tempat pelaksanaan. Pelamar hanya dapat melakukan SKD pada tempat dan waktu yang telah ditentukan. Adapun jadwal pelaksanaan seleksi akan ditampilkan pada laman http://casn.kemdikbud.go.id.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: