Sabar...Pengumuman CPNS Belum Diumumkan !!!


By | 19.40 Leave a Comment
Sosial media menjadi tempat tercepat dalam menyebarkan informasi di dunia maya, tak hanya informasi yang bermanfaat - kabar kabar hoax pun tersebar begitu viralnya.

Begitu juga dengan informasi penerimaan CPNS tahun anggaran 2017 - beberapa situs seakan memberikan informasi yang benar padahal informasi tersebut adalah informasi yang menyesatkan dan bisa merugikan pembacanya sendiri. Dalam situs tersebut biasanya disebutkan tentang jadwal dan waktu penerimaan CPNS, dan agar lebih bisa dipercaya - biasanya situs tersebut memberikan lengkap dengan tanggal penerimaan dan waktu pendaftarannya dan bahkan juga dengan link unduhan dokumennya.

Saat ASNCPNS.COM mengkonfirmasi secara langsung Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Herman Suryatman menegaskan sampai saat ini rencana penerimaan CPNS dari jalur khusus, belum diumumkan. “Jangan mudah terkecoh informasi dari portal yang tidak jelas" ungkapnya.

Di tempat terpisah Kepala Biro Humas BKN, Mohammad Ridwan mengatakan BKN bersama Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) saat ini masih melakukan evaluasi terhadap kebutuhan formasi jabatan-jabatan di instansi pemerintah pusat dan daerah yang masuk dalam kategori program prioritas pemerintah secara nasional dan melakukan validasi kebutuhan jabatan prioritas yang dibutuhkan sebagaimana dikutip dari situs resmi BKN.

Menunggu dan Belajar

Menunggu dan bersabar adalah 2 kata yang mudah diucapkan tapi sulit diterapkan. Para pemburu CPNS terkadang terjebak sendiri akibat dari ketidaksabarannya tersebut. Banyak sekali percakapan dan komentar komentar di media sosial yang mengungkapkan dan bertanya "Kapan Penerimaan CPNS 2017".



Perihal pengumuman penerimaan CPNS setiap tahunnya akan diumumkan secara resmi di situs Kemenpan RB dan BKN sebagai instansi pemerintah pusat yang mengatur perihal perekrutan dan penerimaan Aparatur Sipil Negara. Belajar adalah cara bijak mempersiapkan diri tuk menjadi yang terbaik dalam perekrutan CPNS nanti

Berdasarkan survei asncpns, dari sekian banyak pelamar CPNS yang mendaftar, Hanya sekitar 15% saja dari Calon Peserta CPNS yang benar – benar siap menghadapi dan siap mengikuti test seleksi CPNS. Dari jumlah 15% tersebut mereka akan bersaing dan memperebutkan menjadi yang terbaik dan merekalah yang mengetahui kondisi medan perang sesungguhnya.

Mereka selalu mempersiapkan diri dengan sebaik baiknya. Segala persiapan mereka cari tahu sebelumnya. Segala bentuk soal mereka pelajari dan segala Materi CPNS mereka kuasai.

Mereka itulah calon orang orang yang akan mendapatkan impiannya.

LALU SISANYA 85%??

Merekalah yang mengikuti tes dengan alasan coba – coba, untung untungan dan dengan dalih "Kalo sudah rizki takkan kemana". Mereka biasanya terlihat selalu tidak sabaran, mudah menggerutu, selalu bersifat sinis terhadap orang lain yang berhasil dan selalu menggampangkan sesuatu seakan dia lebih tahu dan lebih pintar dari yang lain.

Mereka dari kelompok 85% ini acuh tak acuh dengan persiapan, bahkan terkesan menyepelakan...Ahh gampang, paling soalnya itu itu saja...

Dan disaat orang lain mendapatkan kesuksesan, orang orang di kelompok ini berkata....ahhh mereka itu masuknya ada kenalan....Ahhh mereka masuknya dengan uang..!!!

Tahukah kamu..orang orang seperti itulah yang TIDAK AKAN PERNAH berhasil mencapai apa yang mereka impikan, semuanya digampangkan dengan pikiran, semuanya dimudahkan dengan khayalan. Mereka hanya menggunakan emosi tanpa mempersiapkan kemampuan.

Hidup itu bukan untuk berkhayal...masa depan itu bukan untuk digampangkan...tapi harus diraih dengan perjuangan.

Tak ada masa depan cerah yang bisa diraih hanya dengan membalikkan telapak tangan...tapi semua butuh pengorbanan.

Untuk apa kamu menunggu tes...mencari info kesana kemari dan bertanya tanya...kapan tes cpnsnya??...kapan jadwal testnya...??
semuanya percuma...kalo kamu tak mempersiapkan diri dengan sebaik baiknya.

Belajarlah mulai saat ini dan rubahlah anggapan "menggampangkan" dan "menyepelekan"...karena masa depan ditentukan saat ini...dan masa depan bukan untuk coba-coba

Jadilah yang terbaik, jadilah ASN Murni dengan belajar dari bahan dan sumber terbaik Paket LKIT.
Hanya Paket LKIT yang diakui terbaik dan satu satunya yang diapresiasi.
100% Paket LKIT - 100% Akurat

Bagi kamu yang menginginkan masa depan, mulailah belajar sekarang dengan Paket LKIT.
Cara Pembelian: www.paketlkit.com

Jadwal Penerimaan CPNS 2017

Sebagaimana dikutip dari laman Kemenpan RB, Herman menjelaskan bahwa pihaknya berencana mengeluarkan pengumuman pada bulan juli ini akan tetapi hal tersebut masih berproses dan bisa mengalami perubahan.

"Rencananya, pengumuman penerimaan akan dikeluarkan pada bulan Juli ini - Namun kita tunggu saja, karena masih dalam proses. Masih dimungkinkan ada perubahan jadwal. Apabila sudah final, akan segera kami informasikan,” jelasnya.

Bahan Resmi Seleksi Tes CPNS






















Pihak BKN mengungkapkan hal yang senada melalui Kepala Biro Humas BKN, Mohammad Ridwan dimana dalam penjelasannya, saat ini selain pemerintah masih melakukan pembahasan kriteria pemenuhan kebutuhan formasi, pemangku terkait juga masih melakukan evaluasi kriteria nilai passing grade TKD CPNS.

“Dalam rapat BKN bersama KemenPANRB dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) yang berlangsung Rabu, (05/07/2017) di Kantor KemenPAN RB masih dilakukan pembahasan terhadap kriteria pemenuhan kebutuhan dan evaluasi kriteria nilai ambang batas Tes Kompetensi Dasar (TKD) seleksi CPNS tahun 2014 lalu,” jelas Ridwan.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: