Video of the Day

Senin, 19 Maret 2018

134 Pemda Tidak Akan Dapat Formasi CPNS 2018

134 Pemda Tidak Dapat Formasi CPNS 2018
Saat ini pemerintah masih menggodok kebutuhan penerimaan CPNS untuk tahun 2018. Sebagaimana dilansir dari Menpan RB - bahwa penerimaan CPNS tahun ini akan mengutumakan perekrutan berdasarkan kebutuhan serta potensi yang dimiliki suatu daerah.

Walaupun saat ini semua usulan formasi tiap daerah dan intansi pusat sudah diterima - akan tetapi persetujuan perekrutan tetap tidak akan diberikan kepada daearah atau pemda yang memiliki belanja pegawai diatas 50%. Dan berdasarkan data yang dimiliki kenmenterian PAN RB masih ada 134 pemda yang anggaran pegawainya diatas 50%.

Penerimaan CPNS untuk formasi administrasi sudah tidak akan dilakukan - karena saat ini terdapat 4,35 Juta pegawai ASN, dimana 37 persen diantaranya berkemampuan administratif. Oleh karena itu diperlukan ASN yang memiliki keahlian untuk membangun suatu daerah serta mewujudkan pembangunan nasional.

Selain formasi tenaga pendidik dan kesehatan, formasi yang akan diserap dalam penerimaan CPNS tahun 2018 ini adalah formasi-formasi yang dibutuhkan dengan memastikan kesesuaian dengan program prioritas pemerintah dan juga formasi yang akan mendukung pertumbuhan potensi yang dimiliki suatu daerah

“Jadi misal potensi yang dimiliki Sulawesi dalam hal perikanan dan kelautan, maka yang diajukan harus berkualifikasi perikanan dan kelautan juga. Selain itu harus sejalan dengan arah pembangunan nasional,” ujarnya Menpan RB Asman Abnur dalam Rapat Kerja dengan Komisi II DPR RI, di Jakarta.

Walaupun penerimaan rencananya akan digelar setelah pelaksanaan pilkada nanti, namun dalam pelaksanan perekrutannya pemerintah menerapkan prinsip minus growth, sehingga jumlah CPNS yang akan direkrut tidak akan lebih dari yang pensiun. Cara ini merupakan salah satu langkah yang diambil Kementerian PANRB untuk memenuhi kekurangan CPNS yang dibutuhkan daerah berdasarkan kebutuhan dari potensi daerah maupun wilayah yang tentunya disesuaikan dengan kemampuan anggaran negara dan kapabilitas ASN.

Pelaksanaan penerimaan CPNS 2018 itu sendiri masih akan menggunakan tes dengan sistem Computer Assisted Test dimana kelulusan seseorang peserta tes adalah ditentukan dengan passing grade yang telah ditetapkan.

Persiapan matang dengan cara belajar sebaik-baiknya tentunya sangat diperlukan agar bisa bersaing menjadi yang terbaik dan salah satunya adalah dengan belajar Paket LKIT. Penerimaan CPNS semenjak diberlakukannya sistem CAT dijamin bersih tanpa sogok menyogok dan suap menyuap - maka jangan percaya jika ada oknum-oknum pejabat atau anggota DPR yang bisa berjanji meluluskan. Jika masih ada silakan laporkan ke https://www.lapor.go.id/


asncpns

Author & Editor

ASNCPNS.COM adalah website independent yang tidak dibiayai oleh pihak manapun. Informasi kami selektif, akurat, no-hoax tanpa bumbu-bumbu tambahan yang sekiranya bisa membuat informasi terkesan lebih besar atau lebih baik.



0 komentar:

Posting Komentar

Sosmed Kita

Facebook
Like Us
Google Plus
Follow Us
Twitter
Follow Us
Pinterest
Follow Us

Subscribe dapetin info asncpns

(Kamu dapetin kabar Fresh dari kita, aman dari HOAX)