Tanggapan Kementerian PAN RB tentang Paket LKIT

Video of the Day

banner iklan

Selasa, 13 Maret 2018

Fix...Seleksi CPNS 2018 Setelah Pilkada


Seleksi CPNS 2018 Setelah Pilkada
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur mengatakan pelaksanaan tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018 akan dilakukan setelah proses pencoblosan pemilihan kepala daerah 27 Juni 2018 mendatang. Hal itu, kata dia bertujuan untuk menghindari ketidaknetralan yang mungkin terjadi.

"Sekarang kan orang-orang fokus ke pilkada, jangan sampai menambah lagi hal-hal yang sifatnya tidak netral," kata Asman usai menghadiri rapat kerja bersama Komisi II Dewan Perwakilan Daerah di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, 12 Maret 2018 sebagaimana dilansir media Tempo.

Menurut perhitungan Badan Kepegawaian Negara (BKN), kata Asman, tes CPNS 2018 akan digelar 10-20 hari setelah hari pencoblosan.

Namun, sampai saat ini Kementerian PAN RB belum merilis formasi penerimaan PNS tahun 2018. Terkait hal tersebut, Asman mengatakan saat ini masih melakukan penghitungan setelah sebelumnya seluruh 76 Kementerian/Lembaga, 34 provinsi, serta 380 kabupaten/kota mengirimkan usulan formasi yang dibutuhkan.

Jumlah PNS yang diterima diprediksikan sekitar 70-80 persen dari total pensiunan tahun ini sebanyak 215.376 pegawai. Hal tersebut, kata Asman, mengacu pada prinsip minus growth yang dianut.

Ia juga mengatakan saat ini tenaga pendidikan dan kesehatan menjadi prioritas dalam penerimaan CPNS 2018. Hal itu dilakukan lantaran jumlah tenaga di dua bidang tersebut masih dianggap kurang.

"Masih banyak guru dan tenaga kesehatan yang terpusat di perkotaan. Jadi nanti kita fokus penyebarannya di daerah terpencil," kata Asman

Asman mengatakan 2018 juga merupakan tahun reformasi birokrasi karena sistem rekrutmen akan menjadi salah satu aspek yang akan dibenahi. Menurut dia, penerimaan CPNS harus melalui satu pintu, yaitu tes penerimaan, tidak boleh ada lagi penerimaan PNS tanpa tes.

Setiap orang yang ingin lulus PNS haruslah lulus tes sesuai passing grade CPNS yang telah ditentukan dan tidak ada cara lain. Untuk bisa lulus tes setiap calon peserta wajib mempersiapkan kemampuan dengan belajar dengan sebaik baiknya. Salah satu bahan pembelajaran terbaik dan sangat direkomendasikan asncpns adalah Paket LKIT. untuk mengetahui lebih jauh apa itu Paket LKIT dan bagaimana cara pembeliannya silakan akses www.paketlkit.com.
Berikut adalah pandangan Kemenpan RB mengenai Paket LKIT http://www.paketlkit.com/p/special.html


Aparatur Sipil Negara

Author & Editor

ASNCPNS.COM adalah website independent yang tidak dibiayai oleh pihak manapun. Informasi kami selektif, akurat, no-hoax tanpa bumbu-bumbu tambahan yang sekiranya bisa membuat informasi terkesan lebih besar atau lebih baik.



0 komentar:

Posting Komentar

Sosmed Kita

Facebook
Like Us
Google Plus
Follow Us
Twitter
Follow Us
Pinterest
Follow Us

Subscribe dapetin info asncpns

(Kamu dapetin kabar Fresh dari kita, aman dari HOAX)