Tanggapan Kementerian PAN RB tentang Paket LKIT

Video of the Day

banner iklan

Jumat, 24 Agustus 2018

Kemenkeu Ajukan 5000 CPNS dari STAN dan 570 CPNS Umum


CAT CPNS Kemenkeu
Sekretariat Jenderal (Setjen) Kementerian Keuangan telah mengusulkan formasi pembukaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) sebanyak 5.570 ke Kementerian Pendayaagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokraksi (PAN-RB). Hadiyanto selaku Sekjen Kementerian Keuangan mengatakan formasi yang telah diusulkan ke Kementerian PAN-RB tinggal menunggu finalisasi.

"Nunggu dari PAN-RB, formasi sudah disampaikan, tinggal penetapan formasi dan itu yang kita jalankan," kata Hadiyanto di kantor pusat Ditjen Pajak, Jakarta, Rabu (22/8/2018).

Hadiyanto mengungkapkan, usulan formasi CPNS yang cukup banyak ini melihat berbagai banyak faktor, seperti komposisi yang pensiunan, adanya penambahan lingkup organisasi, penambahan jenis pekerjaan, dan kebutuhan lulusan STAN pun banyak.

Tes Kesehatan CPNS Kemenkeu

"Kebutuhan dari STAN itu memang banyak, seperti accounting, lalu untuk pajak itu masih membutuhkan banyak," jelas dia.

Hadiyanto mengungkapkan, formasi CPNS yang telah diusulkan untuk kebutuhan tahun 2019. Adapun, dari total formasi 5.570 CPNS, sebanyak 5.000 dibuka khusus untuk para lulusan Politeknik Keuangan Negara Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (PKN STAN), dan 570 sisanya khusus untuk umum.

baca juga: Patokan lulus tes kesehatan dan kebugaran CPNS Kemenkeu

Dia mengaku optimis bahwa formasi lowongan CPNS yang diajukan Kemenkeu akan disetujui oleh Kementerian PAN-RB tanpa adanya pengurangan jumlah. Hal itu juga melihat dari usulan-usulan yang sudah dilakukan sebelumnya.

"Pada umumnya yang dari kami disetujui persis yang diajukan, jadi kurang lebih dari STAN 5.000, yang dari umum itu 570-an, itu Kemenkeu saja," tutup dia.


Pelaksanaan CPNS 2018

Pembukaan pengumuman seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2018 kemungkinan akan kembali mundur dari jadwal yang dijanjikan. Sejumlah faktor membuat jadwal seleksi CPNS 2018 yang seharusnya digelar, kemungkinan baru bisa dilaksanakan pada September 2018 mendatang setelah beres pelaksanaan Asian Games.

Perihal kembali mundurnya jadwal seleksi CPNS 2018 memang sudah terendus setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) memutuskan mengganti posisi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB). Asman Abnur diganti karena alasan politis dan Jokowi menunjuk Syafruddin yang tengah mengemban jabatan Wakapolri.

Mundurnya jadwal pengumuman CPNS salah satunya adalah dikarenakan menteri Menpan RB yang baru, Syafruddin masih disibukan dengan agenda dan kegiatan kenegaraan di Asian Games dimana dia menjabat sebagai Chef de Mission (CdM) kontingen Indonesia di Asian Games 2018.

Jadi sabar saja ya..!


Aparatur Sipil Negara

Author & Editor

ASNCPNS.COM adalah website independent yang tidak dibiayai oleh pihak manapun. Informasi kami selektif, akurat, no-hoax tanpa bumbu-bumbu tambahan yang sekiranya bisa membuat informasi terkesan lebih besar atau lebih baik.



0 komentar:

Posting Komentar

Sosmed Kita

Facebook
Like Us
Google Plus
Follow Us
Twitter
Follow Us
Pinterest
Follow Us

Subscribe dapetin info asncpns

(Kamu dapetin kabar Fresh dari kita, aman dari HOAX)