Video of the Day

Rabu, 17 Januari 2018

Patokan Lulus Tes Kesehatan dan Kebugaran Seleksi CPNS Kemenkeu

Standard Lulus Tes Kesehatan dan Kebugaran Seleksi CPNS Kemenkeu
Dalam artikel sebelumnya asncpns sudah menjelaskan dan mengupas tuntas mengenai Tes Kesehatan dan Kebugaran Seleksi CPNS Kementerian Keuangan - dimana tes tersebut merupakan tes tambahan bagi setiap peserta tes di lingkungan Kemenkeu selain Tes Admistrasi, Seleksi Kompetensi Dasar dan Seleksi Kompetensi Bidang.

Tes Kesehatan dilakukan dengan tujuan untuk mendapatkan gambaran umum tentang kondisi kesehatan, kemampuan fungsi alat indra tubuh dan daya gerak normal dari anggota tubuh yang terdiri atas tangan dan kaki - dengan tujuan untuk mendapatkan ASN yang memenuhi standard fisik yang telah ditentukan.

Tes Kebugaran dilakukan dengan maksud untuk mendapatkan gambaran umum tentang kekuatan dan tenaga, daya tahan, kelincahan dan kesiapan jasmani dalam melakukan aktifitas fisikdengan tujuan untuk mendapatkan ASN dengan kondisi kesigapan jasmani yang memadai.

Mekanisme Tes

Diawali dengan megisi formulir di meja pendaftaran, setiap peserta tes diminta untuk mengikuti serangkaian tes yang dibutuhkan  untuk pengecekan kesehatan. Detail tes bisa dilihat dalam artikel Tes Kesehatan dan Kebugaran Seleksi CPNS Kementerian Keuangan

Patokan Lulus Tes Kebugaran CPNS Kemenkeu

Pelaksanaan tes kebugaran dilakukan melalui 2 tahapan yaitu
  1. Mengelilingi lapangan bola selama 12 menit
  2. Shuttle Run yaitu lari membentuk angka 8 diantara 2 buah tiang yang berjarak 10m sebanyak 3x sampai kembali ke tempat start semula.
Berikut adalah patokan penilaian dari tes kebugaran

Patokan Hasil Tes LARI 12 MENIT
Umur di bawah 30 Tahun
Kriteria
Pria (km)
Wanita (km)
Sangat Baik
> 2.81
> 2.65
Baik
< 2.41 – 2.8
< 2.17 – 2.64
Sedang
< 2.01 – 2.40
< 1.85 – 2.16
Kurang
< 1.61 - 2
< 1.58 – 1.84
Sangat Kurang
< 1.61
< 1.58



Patokan Hasil Tes LARI 2.4 km
Umur di bawah 30 Tahun
Kriteria
Pria (menit, detik)
Wanita (menit, detik)
Sangat Baik
> 10 ‘ 19”
> 10’ 58”
Baik
< 1-‘ 20” – 12’ 04”
< 10’ 59” – 13’ 25”
Sedang
< 12’ 5 “ – 14’ 29”
< 13’ 26” – 13’ 46”
Kurang
< 14’ – 18’
< 15’ 47” – 15’ 56”
Sangat Kurang
> 18’
> 18’ 57”




Tes kesehatan kebugaran ini diberikan kepada setiap peserta tes yang telah dinyatakan lulus pada Seleksi Kompetensi Dasar dan Psikotes Online.

Dan apabila peserta seleksi dinyatan lulus dalam seleksi kesehatan kebugaran ini, maka tahapan tes selanjutnya adalah Seleksi Wawancara.

Bagi setiap peserta tes yang berencana akan mengikuti tes seleksi cpns di lingkungan Kementerian Keuangan, silakan lakukan pembelian Paket LKIT Pack Titanium - dan untuk pilihan TKBnya pilih TKB Keuangan. Semua bahan tes sampai dengan wawancara, terangkum lengkap dalam pack tersebut. Khusus wawancara, dalam pack tersebut disertakan juga pertanyaan dan Jawaban Wawancara terbaik seleksi di lingkungan kementerian dalam 2 bahasa, yaitu bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.


asncpns

Author & Editor

ASNCPNS.COM adalah website independent yang tidak dibiayai oleh pihak manapun. Informasi kami selektif, akurat, no-hoax tanpa bumbu-bumbu tambahan yang sekiranya bisa membuat informasi terkesan lebih besar atau lebih baik.



0 komentar:

Posting Komentar

Sosmed Kita

Facebook
Like Us
Google Plus
Follow Us
Twitter
Follow Us
Pinterest
Follow Us

Subscribe dapetin info asncpns

(Kamu dapetin kabar Fresh dari kita, aman dari HOAX)