Pelajari Paket LKIT Xtreeme dan Jadilah ASN Tahun ini...TERBATAS!!

Video of the Day

Selasa, 30 Juli 2019

Rakor Pengadaan CPNS Bahas Formasi Sampai Jadwal CPNS 2019

Rapat Koordinasi Pengadaan CPNS 2019
Hari ini (30/07/2019), Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) menggelar rapat koordinasi pengadaan Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau ASN. Rapat yang mulai digelar sejak pagi di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan juga dihadiri oleh Menteri PAN-RB Syafruddin, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, dan Kepala BKN Bima Haria Wibisana.

Acara berlangsung tertutup dan diikuti oleh ratusan peserta. Mereka yang hadir di antaranya perwakilan dari Kementerian dan Lembaga (K/L) hingga pemerintah daerah.

Pemerintah memastikan lowongan calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dibuka tahun ini. Rinciannya, 100 ribu untuk CPNS dan 75 ribu untuk PPPK atau pegawai setara PNS.

"Tahun ini sendiri itu akan direkrut 100 ribu CPNS kemudian 75 ribu PPPK. Sekitar 175 ribu," kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Syafruddin usai membuka rapat koordinasi pengadaan CPNS di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Selasa (30/7/2019).

Jumlah lowongan untuk CPNS dan PPPK yang jumlahnya mencapai 175 ribu tersebut dibuka untuk kementerian dan lembaga (K/L) maupun pemerintah daerah. Namun, jadwal seleksinya belum diputuskan menunggu hasil rakor yang digelar hingga besok.

Rakor kali ini, kata Syafruddin, membahas formasi CPNS serta jadwal pelaksanaan seleksinya. Perwakilan pemerintah daerah juga diundang karena menyangkut anggaran gaji yang dibayarkan lewat APBD.

"Jadi harus disinkronkan karena gaji-gaji para guru di daerah itu anggarannya APBD," tuturnya.

Formasi CPNS 2019 dan PPPK

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Syafruddin memastikan tidak akan ada tenaga administrasi yang direkrut dalam seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun ini. Seleksi CPNS diprioritaskan untuk guru dan tenaga kesehatan.

"CPNS itu tetap tenaga-tenaga yang teknis profesional, tetap guru, tenaga kesehatan, kemudian tenaga-tenaga yang akan ditempatkan Kementerian/Lembaga juga teknis profesional. Jadi tenaga administrasi tidak akan direkrut," ujar Syafruddin usai membuka rapat koordinasi pengadaan CPNS di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Selasa (30/7/2019).

Sedangkan formasi untuk lowongan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) atau pegawai setara PNS juga diprioritaskan untuk guru dan tenaga kesehatan. Formasi tersebut tengah berupaya dipenuhi pemerintah karena jumlahnya masih kurang.

"PPPK tetap guru dan tenaga kesehatan. Para dokter-dokter Puskesmas kita ini baru 75% Puskesmas kita kekurangan dokter," katanya.

Bahan Referensi Pembelajaran CPNS

Perlu diketahui, untuk seleksi PPPK akan digelar pada Juli 2019. Namun, kemungkinan sedikit mundur di Agustus 2019. Sementara, seleksi CPNS ditargetkan Oktober 2019. Sambil menunggu waktu tiba, persiapkanlah diri dengan persiapan terbaik, dan belajar dengan cara belajar terbaik.
Bila telah menyusun, maka fokuslah pada tujuan. Berjalanlah tanpa perlu bertanya "Kapan akan tiba?"
Matangkanlah diri dengan cara terbaik - Jalani, berdoa dan syukuri, dan jika masanya tiba kamu kan selalu siap - sebagai bahan pembelajaran cpns terbaik 2019 pelajari Paket LKIT
Paket LKIT diapresiasi Kemenpan RB sebagai bahan pembelajaran berbobot yang bisa memberikan gambaran seleksi CPNS dan dapat membantu masyarakat dalam rangka persiapan menghadapi seleksi CPNS. Detail apresiasi Kementerian PAN RB terhadap Paket LKIT bisa dilihat di http://www.paketlkit.com/p/special.html


Segera miliki Paket LKIT dan mulai belajar dengan cara terbaik. SATU PELURU hanya bisa tembus 1 kepala tapi..SATU TULISAN bisa menembus jutaan kepala. Miliki Paket LKIT Sekarang di www.paketlkit.com

CPNS Banyak Masuk Usia Pensiun

Syafruddin juga mengatakan jumlah PNS yang pensiun tahun ini sebanyak 200 ribu dengan 52 ribu di antaranya merupakan guru.

"Pensiun saja guru 52 ribu. Diperkirakan 200 ribuan yang akan pensiun tahun ini," tuturnya.

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dalam kesempatan yang sama mengatakan sesuai arahan Syafruddin bahwa pengadaan CPNS harus disesuaikan dengan jumlah yang pensiun.

"Kalau yang pensiun 10 ya yang diajukan 10 dan yang kedua, mengurangi pengajuan-pengajuan tenaga-tenaga administrasi," katanya.


asncpns

Author & Editor

ASNCPNS.COM adalah website independent yang tidak dibiayai oleh pihak manapun. Informasi kami selektif, akurat, no-hoax tanpa bumbu-bumbu tambahan yang sekiranya bisa membuat informasi terkesan lebih besar atau lebih baik.



0 komentar:

Posting Komentar

Sosmed Kita

Facebook
Like Us
Google Plus
Follow Us
Twitter
Follow Us
Pinterest
Follow Us

Subscribe dapetin info asncpns

(Kamu dapetin kabar Fresh dari kita, aman dari HOAX)