Video of the Day

Selasa, 15 Maret 2016

Kesempatan S2 Gratis di Unhan bagi PNS dan Masyarakat

Sekolah Gratis Lulusan S1

asncpns.com- Kabar gembira bagi anda baik seorang pegawai negeri sipil (PNS) maupun masyarakat biasa yang telah menyandang gelar sarjana strata satu (S-I). Pasalnya, Pemerintah Kota Surakarta atau Solo (Pemkot Solo) Provinsi Jawa Tengah memberikan kesempatan kepada PNS dan masyarakat umum lulusan SI itu untuk melanjutkan pendidikan ke Universitas Pertahanan Indonesia (Unhan) di Sentul, Bogor Provinsi Jawa Barat

Kesempatan itu merupakan Memorandum of Understanding (MoU) antara Universitas Pertahanan Unhan dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo, yang telah ditandatangani oleh Letnan Jenderal (Letjen) I Wayan Midhio selaku Rektor Unhan dan Achmad Purnomo selaku Wakil Wali Kota Solo, di Balai Kota, pada hari Senin 14 Maret 2016 kemarin.

Letjen I Wayan Midhio sebagai Rektor Unhan mengatakan bahwa perjanjian ini untuk memberikan kesempatan pendidikan bagi PNS dan masyarakat umum lulusan SI menjadi mahasiswa pascasarjana Unhan. “MoU ini intinya mencakup tiga fungsi tri darma perguruan tinggi, yaitu bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk pendidikan, kita memberi kesempatan bagi PNS dan masyarakat umum untuk menjadi mahasiswa pascasarjana Unhan. Khususnya yang sudah selesai S1,” kata I Wayan Midhio, hari Selasa (15/03/2016).

I Wayan Midhio menambahkan bahwa pendaftaran program mahasiswa Unhan ini dibuka sejak Januari hingga April 2016 mendatang. Di bidang pendidikan, fasilitas yang akan diberikan kepada mahasiswa yang diterima nantinya akan mendapatkan beasiswa, uang saku dan berbagai fasilitas kuliah lainnya. Sedangkan di bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, sebanyak 148 mahasiswa akan dikirimkan untuk Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) ke Solo dan melakukan kegiatan penelitian di wilayah Surakarta, Adapun perbandingan jumlah mahasiswa yang diterima di Unhas yaitu sebanyak 60 persen untuk masyarakat umum dan 40 persen untuk PNS.

Selain itu, dijelaskannya, setiap program studi pascasarjana di Unhan bisa menampung rata-rata sebanyak 40 mahasiswa. Mahasiswa Unhan tersebut akan dikembalikan ke instansi asalnya masing-masing setelah lulus nanti. “Di Unhan tidak ada ikatan dinas. Jadi, kalau dia TNI ya kembali ke TNI, kalau dari Pemda ya kembali ke Pemda. Sedang mahasiswa dari umum, kita bekali ilmu untuk dipergunakan di masyarakat. Lulusan Prodi Diplomasi Pertahanan, misalnya, banyak yang masuk ke Kemlu (Kementrian Luar Negeri), dari Manajemen Bencana masuk ke BNPB atau jadi analis di Pemda,” paparnya.

Adapun alamat resmi pendaftaran S2 di Unhan, bisa klik disini 


Anonim

Author & Editor

ASNCPNS.COM adalah website independent yang tidak dibiayai oleh pihak manapun. Informasi kami selektif, akurat, no-hoax tanpa bumbu-bumbu tambahan yang sekiranya bisa membuat informasi terkesan lebih besar atau lebih baik.



1 komentar:

Sosmed Kita

Facebook
Like Us
Google Plus
Follow Us
Twitter
Follow Us
Pinterest
Follow Us

Subscribe dapetin info asncpns

(Kamu dapetin kabar Fresh dari kita, aman dari HOAX)