Formasi Sarjana Akan Lebih Banyak


By | 00.34 Leave a Comment
Formasi penerimaan CPNS yang quotanya disediakan 100.000 dalam penerimaan 2014 ini memang diperuntukan sebesar 60% adalah untuk pelamar dari kalangan umum. Bagi kalangan honorer kuota pengangkatan jalur seleksi disediakan sebanyak 40%.

Formasi CPNS 2014 Sarjana

Khusus dari kalangan pelamar umum, formasi sarjana keahlian khusus akan menjadi prioritas utama, selain tenaga pendidikan dan tenaga kesehatan yang memang masih banyak dibutuhkan. Formasi Sarjana ini akan ditempatkan di berbagai lintas sektor kementerian dan lembaga negara.

Setiawan Wangsaatmaja selaku Deputi Sumber Daya Manusia Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) mengatakan 27/2 "Seperti saat ini kami hanya ada seribu surveyor pemetaan, yang dibutuhkan sekitar 22 ribu orang. Kita butuh 1.500 Perancang undang-undang, sekarang masih 250 orang. Pengawas lingkungan hidup sekarang baru 800 orang, butuhnya 9.900 orang,"

Selain itu Jabatan Sarjana akan banyak ditempatkan pada jabatan fungsional, dimana menurutnya Jabatan jabatan ini sepi pelamar, dan kalo ada banyak sekali para peserta yang tidak memenuhi kualifikasi jabatan.

Berikut adalah merupakan beberapa jabatan yang akan menjadi prioritas untuk kalangan sarjana dalam penerimaan CPNS 2014 yang akan digelar beberapa bulan ke depan "Auditor, Teknisi Navigasi Penerbangan, Pamong budaya, Perancang Undang Undang, Apoteker".

Jabatan Prioritas lain yang mendudujki jabatan fungsional di tiap kementerian yang menjadi prioritas penerimaan CPNS 2014 bisa dilihat di Jabatan Prioritas Penerimaan CPNS 2014

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: