Rapat Koordinasi Formasi CPNS 2014


By | 00.44 Leave a Comment
Rapat Koordinasi Kebijakan Formasi CPNS 2014 yang akan digelar 27 Februari 2014 seakan menjadi angin segar bagi pelamar umum karena betapa tidak, dalam rapat tersebut salah satu yang dikhususkan adalah dalam rangka koordinasi kebijakan formasi Pegawai Negeri Sipil Tahun 2014 dari Pelamar Umum - demikian dikatakan Tasdik Kinanto, Sekretaris KemenPAN-RB.

Rapat Koordinasi Formasi CPNS 2014 dari Pelamar Umum

Rapat yang rencana akan digelar di Auditorium Manggala Wanabakti tersebut akan dihadiri orang orang no satu di daerah. Surat undangan untuk rapat ini telah disebar pihak Kemenpan ke seluruh daerah di Indonesia kepada seluruh gubernur dan bupati/walikota, selain itu Sekretaris Daerah Provinsi dan Sekretaris Daerah Kabupaten juga diminta hadir, berhubung dirasa urgent'nya rapat ini.

Pada tahun 2014 ini, Pemerintah merencanakan akan membuka Penerimaan CPNS sebanyak 100.000 orang, dimana yang akan direkrut sebagian besar atau sekitar 60 % adalah merupakan penerimaan CPNS dari jalur umum dan sekitar 40% sisanya adalah dari Jalur PPPK

PPPK adalah merupakan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja, dimana mereka adalah berasal dari tenaga honorer K2 yang pada tahun 2013 kemarin tidak lulus CPNS. Untuk menjadi pegawai PPPK setiap pegawai honorer juga diwajibkan mengikuti ujian seleksi.

Jumlah penerimaan CPNS dari jalur umum lebih mendominasi dari tahun sebelumnya, dimana pada 2013 kemarin penerimaan lebih diutamakan kepada penerimaan tenaga honorer - akan tetapi dengan dibukanya kran dari jalur umum, penerimaan CPNS akan semakin di ramaikan dengan lulusan lulusan baru yang berjuang untuk mendapatkan kehidupan sebagai Aparatur Sipil Negara.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: