CAT CPNS Cegah Kebocoran Data


By | 23.15 Leave a Comment
Metode CAT mencegah kebocoran data, karena dengan menggunakan metode sistem CAT (computer assisted test) dipastikan aman dari kecurangan-kecurangan yang sering terjadi. Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Setiawan Wangsaatmaja menjamin dengan menggunakan metode computer assisted tes ini yang rencananya akan digunakan untuk seleksi CPNS 2014 di jamin aman dari kecurangan.

Karena selain semua perangkat komputer diperiksa seluruhnya, juga bahan materi soalnya sudah di kunci oleh Lembaga Sandi Negara (lemsaneg). Jadi kemungkinan terjadi kecurangan sangat kecil atau bahkan tidak ada sama sekali. Perlu diketahui bahwa keamanan soal cpns dilindungi oleh lemsaneg menggunakan metode enkripsi dekripsi

KemenPAN-RB Setiawan Wangsaatmaja mengatakan bahwa "Lembaga Sandi Negara (Lemsaneg) dan BPPT (Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi) akan memeriksa semua infrastrukturnya, barangkali saja ada data aneh yang masuk ke computer yang bisa mempengaruhi saat materi di input ke komputer"

Selain itu juga sebelum materinya di input ke computer, diusahakan semua perangkat computer harus dalam keadaan clear, untuk mempermudah dan juga untuk menghindari adanya kecurangan. Sebab hal-hal yang sekecil inilpun harus benar-benar diperhatikan. Apalagi dalam pengadaan CPNS nanti, maka Panselnas pun akan benar-benar melakukan pemeriksaan secara ketat.


Software Cat CPNS

Bayangan CAT CPNS bisa dimiliki secara gratis dengan cara request CAT CPNS di ASNCPNS.COM

Untuk menghindari berbagai kemungkinan / hal-hal yang tidak diinginkan, hal-hal yang sekecil apapun harus diperhatikan, karena biasanya hal yang dianggap sepele itulah yang bisa berakibat fatal. Metode computer assisted test hampir sama dengan system LJK, yaitu semua data yang ada di computer akan dikunci dan akan dibuka kembali pada waktu ujian tes di mulai.

Jadi kepada semua pelamar disarankan tidak usah cemas dan khawatir akan terjadi kebocoran data. Karena dengan menggunakan metode computer assisted test ini di jamin aman dan biasanya hasil tes melalui metode CAT ini sangat obyektif.

Kejahatan dalam teknologi pasti saja ada, walaupun teknologi sudah secanggih apapun, tapi teknisnya kita ada BPPT (Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi) yang sudah memikirkan berbagai hal kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi. Dan BPPT juga sudah tahu apa yang harus dilakukan/ dikerjakan apabila terjadi sesuatu.

Penerapan system CAT ini merupakan salah satu target Sembilan percepatan reformasi birokrasi untuk bidang SDM aparatur. Ada hal yang harus difokuskan dalam bidang reformasi SDM yaitu, kenerja pegawai, promosi secara terbuka dan recrutmen.

Ujian online CPNS menggunakan system CAT (computer assisted test) ini, peserta bisa melihat langsung lulus atau tidak. Karena system tes seperti ini tidak bisa direkayasa Karena system computer itu sendiri yang akan memeriksa jawaban setiap peserta.

Jadi dengan menggunakan metode computer assisted test (CAT) ini maka akan menghasilkan PNS yang orang-orangnya pintar dan memiliki integritas yang tinggi. Yang jelas Metode CAT ini adalah cara yang paling tepat untuk mengurangi kecurangan dalam penerimaan CPNS.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: