Pemberkasan Honorer Medan Diundur


By | 10.39 Leave a Comment
Pemberkasan data honorer diundur lagi untuk daerah Medan. Sebelumnya pemerintah daerah telah menentukan batas pengumpulan terakhir untuk pegawai honorer yang telah lulus tes CPNS adalah tanggal 8 April 2014. Namun, ternyata ada beberapa berkas yang kurang dan harus dilengkapi.

Setelah dinyatakan lulus tes CPNS, maka pegawai honorer harus melakukan pemberkasan data untuk mendapatkan Nomor Induk Pegawai (NIP) yang nantinya berkas akan diajukan kepada Badan Kepegawaian Daerah dan berlanjut ke Badan Kepegawaian Negara. Namun ada beberapa alasan yang menyebutkan, karena kebanyakan pegawai honorer adalah berprofesi sebagai guru dan masih dalam masa kerja sehingga tidak ada waktu untuk mengurus pemberkasan data. Untuk alasan ini, pemerintah masih bisa mentolerir karena alasan jelas.

Pemberkasan Honorer Diundur

Sebelumnya pemerintah telah memberi waktu yaitu selama lima hari kerja dari tanggal 1 April hingga tanggal 7 April. Namun kenyataannya tidak demikian sehingga pemerintah daerah memutuskan untuk memperpanjang waktu hingga akhir April nanti.

Selain beberapa alasan diatas, Mantan Kepala Dinas Pendapatan (Kadispenda) Kota Medan menagatakan bahwa setelah dilakukan verifikasi data, ada beberapa tenaga honorer yang Surat Keputusan (SK)nya tidak berkesinambungan atau tidak lengkap dan tidak sesuai saat pengangkatan menjadi pegawai honorer.

Verifikasi data dilakukan oleh pemerintah daerah sebagai pembantu para pegawai honorer. Ada sekitar 484 honorer yang lulus tes CPNS dan sedang dalam proses pemberkasan. Setelah itu keputusan pegawai honorer itu akan diangkat atu tidak tergantung kepada keputusan Badan Kepegawaian Negara dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB).

Proses verifikasi data sangat menentukan pengangkatan CPNS. Selain itu, saat tes memerlukan pengetahuan dan kemampuan yang nyata, karena kemampuan dan pengetahuan yang dimiliki akan berpengaruh pada saat proses kerja. Sebelum pemberkasan dilakukan, mulai dari pendaftaran harus mempersiapkan data-data yang harus diserahkan yang sudah menjadi syarat dan ketentuan.

Proses panjang untuk lulus seleksi merupakan proses yang perlu dihargai dan dipersiapkan terlebih dahulu, karena tidak semua orang bisa lulus dalam tes seleksi CPNS. Bahkan sebagian orang melakukan segala hal untuk bisa lulus di tes ini. Sistem passing grade dan verifikasi data yang ketat seharusnya para pegawai lebih siap.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: