Pendaftaran dan Penerimaan CPNS 2014


By | 07.33 Leave a Comment
Pendaftaran dan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil tahun 2014 akan digelar bulan Juni mendatang. Sepertinya penerimaan CPNS di tahun ini akan memilki persaingan yang sangat ketat, kerena banyaknya masyarakat yang mengikuti tahap seleksi di seluruh wilayah Indonesia. Peserta yang akan ikut tersebut terdiri dari peserta yang belum lulus tahun di tahun kemarin ditambahkan dengan jebolan-jebolan baru yang baru saja menyelesaikan gelar sarjananya.

Oleh kerana itu jika anda salah satu orang yang mempunyai keinginan untuk menjadi seorang PNS, persiapkanlah diri anda dengan sebaik-baiknya dimulai sejak sekarang ini, salah satu caranya adalah dengan belajar materi CPNS berdasarkan juklak dan juknis penerimaan CPNS resmi. Karena untuk metode ujian kali ini direncanakan oleh semua Instansi pusat maupun daerah akan menerapkan ujian dengan menggunakan alat bantu teknologi komputer. Instansi pusat serta instansi daerah berencana akan menerapkan sistem Computer Assisted Tes CAT.

Penerimaan CPNS 2014

Untuk pioritas jabatan CPNS pada bagian Instansi Pusat harus memiliki beberapa kriteria, diantaranya kalangan guru harus mempunyai sifat yang produktif, yakni guru yang mampu memberikan keterampilan serta keahlian untuk para pelajarnya. Selain itu dalam kebijakan penerimaan CPNS di tahun 2014 ini meliputi kebijakan nasional yang berisi rekrutmen hanya berlaku untuk menggantikan pegawai yang sudah pensiun, meninggal dunia, dipecat atau berhenti dengan tidak menambah jumlah pegawai secara keseluruhan.


Keputusan ini diperoleh berdasarkan pendapat Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Refomasi Birokrasi yang mengungkapkan bahwa pembukaan lowongan CPNS tahun 2014 sudah dibuat sejak bulan Maret yang lalu. Serta Azwar Abu Bakar menambahkan penjelasannya bahwa pendaftaran tahun ini akan dipercepat setelah penandatanganan komitmen peningkatan akuntabilitas bersama Presiden Republik Indonesia dan wakilnya serta beberapa menteri yang bertempat di gedung Badan Pemeriksa Keuangan. Selain itu Menpan-RB menargetkan pelaksanaan ujiannya harus bisa dilaksanakan sebelum atau sesudah pemilihan presiden periode baru nanti.

Untuk Pendaftaran CPNS secara online, ASNCPNS.COM telah melokalisir dan menyediakan link khusus website pendaftaran online CPNS 2014 yang bisa anda akses di "list Daftar Online CPNS"

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: