Video of the Day

Selasa, 03 Juni 2014

100.000 Formasi CPNS Telah Disiapkan

Akhir Juni mendatang pemerintah telah membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di seluruh wilayah Indonesia dengan kuota 100.000 formasi yang akan diumumkan di asncpns.com. Wakil Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) mengungkapkan jumlah formasi pada tahun 2014 ini sebanyak seratus ribu kursi untuk seluruh wilayah Indonesia.

Pemerintah menyediakan formasi tersebut untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Eko mengatakan bagi masyarakat yang berminat menjadi CPNS tahun 2014 dapat mengunjungi Job Fair CPNS yang akan di selenggarakan Kemenpan-RB di Hotel Sahid, Jakarta pada tanggal 16 -17 Juni mendatang.

Formasi CPNS

Acara tersebut akan digelar bersamaan dengan pameran inovasi pelayanan publik dari seluruh daerah Indonesia. Setelah itu pihaknya akan mengumumkan posisi apa saja yang tersedia dan bisa diisi oleh CPNS 2014, serta Eko berharap kepada Kementerian atau Lembaga serta Pemerintah Daerah bisa menarik minat CPNS untuk mendaftarkan diri. Mengenai jumlah formasinya Wakil Kemenpan-RB menjelaskan pemerintah pada tahun ini akan membuka 100.000 formasi yang terdiri dari 60.000 orang untuk dijadikan Pegawai Negeri Sipil serta 40.000 orang dengan status menjadi PPPK.

Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja tersebut bukan honorer atau pegawai yang tetap, melainkan pegawai yang di kontrak dalam jangka satu tahun serta bisa diperpanjang sesuai dengan kebutuhan di masing-masing instansi pemerintahan. Proses seleksi CPNS pada tahun ini akan melanjutkan sistem yang telah dilaksanakan sebelumnya yakni dengan sistem online melalui media internet. Pelamar cukup saja menginput data-datanya melalui registrasi online, dengan demikian proses tersebut dikenal sebagai sistem CAT (Computer Assisted Test). Panduan registrasi online CPNS 2014 bisa anda lihat baca dan pahami sebagai persiapan.

Dengan cara tersebut, Pemerintah Pusat akan mengetahui hal yang tidak rasional megenai jumlah pegawai yang dibutuhkan. Untuk waktu pelaksanaan tes CPNS, Eko menjelaskan akan dilakukan mulai pertengahan Juni hingga Oktober mendatang. Dalam pelaksanaannya tidak sekaligus satu hari, akan tetapi dilakukan secara bertahap agar lebih objektif.

Bagi setiap daerah yang belum memiliki sistem CAT bisa dilakukan di dua belas kantor regional Badan Kepegawaian Nasional (BKN) serta telah tersebar di 2.400 titik lokasi kantor Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang telah melakukan uji profesi untuk kalangan tenaga pendidik atau guru. Untuk Pemerintah Daerah yang belum siap menggunakan sistem CAT dalam proses seleksi CPNS, menurut Eko, Pemerintah Daerah yang tidak menggunakan sistem CAT tidak akan diberikan formasi.



Anonim

Author & Editor

ASNCPNS.COM adalah website independent yang tidak dibiayai oleh pihak manapun. Informasi kami selektif, akurat, no-hoax tanpa bumbu-bumbu tambahan yang sekiranya bisa membuat informasi terkesan lebih besar atau lebih baik.



0 komentar:

Posting Komentar

Sosmed Kita

Facebook
Like Us
Google Plus
Follow Us
Twitter
Follow Us
Pinterest
Follow Us

Subscribe dapetin info asncpns

(Kamu dapetin kabar Fresh dari kita, aman dari HOAX)