10 Kota Kabupaten Jatim Tidak Terima CPNS 2014


By | 00.26 Leave a Comment
asncpns.com - 10 Kota Kabupaten Jatim tidak terima CPNS untuk tahun 2014. Tentunya tidak hanya sepuluh daerah ini saja yang tidak melakukan penerimaan CPNS, daerah di Provinsi lain pun cukup banyak. Aturan ini sesuai dengan ketentuan dari KemenPAN RB secara langsung dengan mempertimbangkan berbagai aspek. Syarat daerah bisa mengajukan formasi adalah harus meninjau persediaan anggaran, kebutuhan pegawai serta jumlah pensiunan. Jika salah satunya tidak memenuhi maka instansi daerah atau pusat tidak akan dijatah kuota oleh pemerintah pusat meskipun memberikan usulan.

10 Kota Kabupaten Jatim Tidak Terima CPNS 2014

Salah satu daerah yang tidak menerima CPNS adalah Pemerintah Kota Batu yang juga pada tahun 2013 tidak menerima CPNS. Hal ini dikarenakan pengajuan Anjab dan ABK yang tidak mungkin disetujui, mengingat kebutuhan pegawai untuk Pemkot Batu sudah terpenuhi. Ditambah pemerintah lebih memfokuskan pada masalah honorer yang jumlahnya lumayan besar di daerah ini. Yang terpenting adalah bukan meningkatkan jumlah pegawai, tapi meningkatkan kualitas pegawai untuk lebih maksimal melayani masyarakat. Jika masalah honorer sudah selesai, maka anggaran yang awalnya ditujukan untuk honorer akan digunakan untuk kebutuhan masyarakat.

Kabupaten Jember juga menjadi salah satu daerah yang tidak menerima CPNS, padahal pada tahun 2013 Jember mengajukan kuota dengan jumlah yang banyak namun diberi kuota dari pemerintah hanya sedikit. Tahun ini dibandingkan dengan jumlah daerah yang tidak menerima CPNS, di Provinsi Jatim lebih banyak menerima yaitu sebanyak 29 kota/kabupaten.


Namun berbeda dengan pemerintah Kota Batu, kota/kabupaten lain tahun sebelumnya menerima CPNS dan tahun ini tidak menerima CPNS. Meskipun kuota yang disediakan pemerintah cukup banyak, tetap saja tidak bisa asal menerima CPNS karena tetap harus memperhitungkan Anjab dan ABK nya. 10 kota/kabupaten yang absen dari penerimaan CPNS 2014 adalah Gresik, Mojokerto, Jember, Nganjuk, Nagawi, Pacitan, Pemkot Mojokerto, Purbalingga, Kediri dan Batu.

Sedangkan 29 kota/kabupaten yang menerima CPNS juga tidak diberikan kuota yang besar, namun jumlah pelamar akan tetap membludak, info lebih jelasnya silakan cek di bagian link berikut http://www.asncpns.com/2014/06/list-penerimaan-cpns-seluruh-indonesia.html
Untuk bisa bersaing mendapatkan jabatan di instansi daerah tersebut diperlukan wawasan yang tinggi serta pengenalan lebih mengenai soal-soal yang keluar. Direkomendasikan untuk mempelajari Paket LKIT 2014 sebagai materi pembelajaran tes di lingkungan Pemda. Untuk tahun ini, pendaftaran akan dilakukan secara online dan tes CPNS menggunakan teknologi komputer (CAT).

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: