BKN Fasilitasi Seleksi ASN 2014


By | 07.22 Leave a Comment
asncpns.com - Badan Kepegawaian Negara (BKN) memberikan fasilitas untuk seleksi ASN 2014 yang akan digelar beberapa bulan lagi. Fasilitas yang diberikan adalah berupa komputer yang telah dilengkap dengan CAT BKN. Sesuai dengan peraturan bahwa seleksi CPNS 2014 harus menggunakan CAT CPNS yang diyakini bersifat objektif dan transparan. Selain itu penggunaan Computer Assited Test (CAT) bisa menerapkan sistem yang adil dan jauh dari KKN. Perbaikan sistem seperti ini dirasa akan mengurangi masalah yang sering terjadi pada saat pelaksanaan tes CPNS seperti tahun-tahun sebelumnya.

BKN Fasilitiasi Seleksi ASN 2014

CAT BKN menjadi salah satu fasilitas yang sangat dicari oleh pelamar CPNS. Mengapa? Karena setiap pelamar penasaran dan ingin mengenal seperti apa CAT BKN. Apalagi seleksi CPNS menggunakan CAT baru akan dilaksanakan tahun ini secara menyeluruh. Tidak memupus harapan dari pelamar tersebut, BKN menyediakan CAT BKN Mandiri yang bisa didapatkan oleh masyarakat umum. Setiap pelamar hanya perlu mendownlodnya dan langsung bisa mencobanya. Selain BKN, dalam mensosialisasikan CAT, KemenPAN RB menggelar simulasi CAT di beberapa daerah di Indonesia seperti Jakarta, Bogor, Bandung, Semarang, Denpasar, Surabaya dan yang akan mendatang adalah di Makassar serta diakhiri di Medan.

Tahun ini, CAT BKN menjadi quick wins reformasi birokrasi nasional, tentunya banyak tugas yang perlu dibenahi untuk bisa mencapai reformasi birokrasi yang telah ditentukan. Salah satu langkah yang akan dilakukan oleh BKN adalah dengan membuka Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang bertujuan untuk meningkatkan pelayanan serta kedekatan terhadap masyarakat luas. UPT akan dibuka di Provinsi yang belum terdapat Kantor Regional (Kanreg), sedangkan tahun ini akan dibuka Kanreg Aceh dan Kanreg Papua Barat. Keberadaan UPT berfungsi untuk memberikan pelayanan terkait CAT BKN dan Assesment Center (AC-BKN).


Seleksi CPNS yang akan digelar membutuhkan banyak fasilitas tempat dan komputer yang harus disediakan. Pemerintah juga telah bekerja sama dengan lembaga pendidikan yang menyediakan ruangan termasuk universitas di Indonesia. BKN termasuk salah satunya yang siap menyediakan CAT BKN untuk seleksi tes ASN 2014, ini diberikan kepada Kementerian/Lembaga Non Kementerian, Pemerintah Daerah dan Provinsi serta beberapa kabupaten/kota yang mengajukan permintaan fasilitas. CAT BKN yang telah tersedia adalah sekitar 1.215 PC.

PC yang disediakan BKN telah tersebar di beberapa Kanreg seperti di Kanreg V BKN Jakarta sebanyak 50 PC, Kanreg IX BKN Jayapura 40 PC, 1.000 PC di 10 Kanreg BKN termasuk di Kantor Pusat BKN sebanyak 125 PC. Persiapan menjelang seleksi CPNS terus diperbaiki dan dibenahi. Ditambah pengadaan CPNS tahun ini dipermudah oleh pemerintah dari beberapa aspek yang tentunya tidak akan memberikan kerumitan pada pelamar termasuk dalam pendaftaran.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: