Simulasi CAT CPNS Bandung Tarik Minat Warga


By | 01.12 Leave a Comment
Hari ini tanggal 3 Juli 2014, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi hari ini mulai menggelar simulasi sistem CAT (Computer Assisted Test) untuk Calon Pegawai Negeri Sipil di UPI Bandung sejak jam 9 tadi pagi. Pelaksanaan Simulasi CAT yang berbeda jadwal dengan pelaksanaan job fair ini dilaksanakan gratis, karena setiap pengunjung tidak diharuskan membeli tiket untuk bisa memasukinya.

Kesempatan ini tentunya tidak disia-siakan warga kota Bandung dan sekitarnya untuk mencoba merasakan bagaimana rasanya ujian CPNS menggunakan teknologi CAT komputer. Dari pantauan asncpns.com banyak warga luar kota Bandung, yang juga datang menghadiri acara tersebut, untuk menghilangkan rasa penasaran tentang simulasi CAT.
"Saya datang dari Indramayu, sengaja datang kesini dapat kabar dari Internet tuk coba CAT CPNS" ujar Dini, ketika dikonfirmasi asncpns.com tentang maksud kedatangannya ke UPI Bandung.

CAT CPNS UPI Bandung

Antusiasme warga kota bandung dan sekitarnya terlihat sangat antusias dengan adanya acara Simulasi CAT CPNS yang digelar Kemenpan RB ini, bahkan diluar kampus UPI terlihat beberapa warga yang berduyun duyun memasuki arena stand Kemenpan hanya untuk mencoba Simulasi CAT milik BKN tersebut.

Acara yang direncanakan digelar hanya dalam 2 hari tersebut akan berakhir pada ahri Jum'at, tanggal 4 Juli 2014 Jam 15.00 sore. Warga Jawa Barat yang ingin mencoba bagaimana ujian CPNS tahun ini, sebaiknya segera mendatangi UPI Bandung, karena masih tersedia satu hari lagi besok.


Simulasi CAT yang diadakan di Jl. Setiabudi Bandung ini adalah merupakan ajang simulasi kelanjutan dari 2 kota sebelumnya yaitu Bogor dan Jakarta. Di dua kota tersebut pihak Kemenpan menyediakan beberapa Komputer yang telah disi dengan aplikasi CAT untuk simulasi secara langsung kepada masyarakat. Aplikasi CAT CPNS ini adalah untuk menyaring setiap peserta dalam Tes Kompetensi Dasar (TKD) CPNS.

Ajang pengenalan CAT CPNS ke masyarakat tidak akan berakhir di UPI Bandung, tetapi ajang ini akan dilanjutkan Kemenpan RB ke lima kota besar lainnya di seluruh Indonesia, dengan jadwal yang bisa anda lihat di link berikut http://www.asncpns.com/2014/07/job-fair-cpns-upi-bandung.html

Pemerintah meyakinkan dengan diterapannya sistem CAT ini akan menjamin pelaksanaan seleksi CPNS yang kompetitif, obyektif, transparan dan bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN). Selain simulasi CAT, dalam kegiatan tersebut Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi menyampaikan berbagai informasi mengenai penyelenggaraan seleksi CPNS tahun 2014.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: