Kebutuhan dan Pembagian Formasi CPNS 2014


By | 08.06 Leave a Comment
asncpns.com - Kebutuhan dan pembagian formasi CPNS merupakan hal penting yang harus diatur. Kebutuhan pegawai dari setiap instansi tentunya harus terbagi dalam pembagian formasi yang tepat. Kebutuhan pegawai saat ini memang sangat besar baik di daerah ataupun pusat. Kebutuhan ini dikarenakan banyaknya jumlah pegawai pensiun, meninggal dunia ataupun karena faktor lain seperti pemecatan. Formasi yang perlu mendapatkan banyak suntikan pegawai diantaranya adalah tenaga teknis, tenaga kesehatan, tenaga guru dan tenaga penyuluh. Sehingga kuota formasi yang telah ditetapkan oleh pemerintah bisa menutupi kebutuhan dari masing-masing formasi tersebut. Tahun ini pemerintah menyediakan lowongan 65 ribu CPNS dan 35 ribu PPPK.

Kebutuhan dan Pembagian Formasi CPNS 2014

Tidak semua instansi mendapatkan alokasi formasi dari pemerintah. Hal ini ditinjau dari berbagai aspek dan pertimbangan yang matang, sedangkan instansi yang mendapatkan alokasi dari pemerintah terdiri dari 30 kementerian, 38 lembaga, 28 provinsi, dan 372 kabupaten/kota. Dari instansi yang telah mendapatkan formasi, data dari Kemenpan menyebutkan lagi ada 10 daerah yang batal untuk melakukan penerimaan CPNS tahun 2014 yaitu Kab. Sukoharjo, Kota Denpasar, Kota Bengkulu, Kabupaten Lampung Timur, Kabupaten Pakpak Barat, Kota Palembang, Kota Madiun, Kabupaten Musi Banyuasin, Kabupaten Asahan, dan Provinsi Jambi. Daerah tersebut batal rekrut CPNS dikarenakan anggarannya telah digunakan untuk penerimaan CPNS dari pelamar umum, K1 dan K2 tahun 2013.

Pembagian formasi untuk penerimaan tahun ini diprioritaskan untuk tenaga pendidik dan tenaga kesehatan. Selain itu, juga diprioritaskan untuk tenaga PPPK yang tahun ini merupakan tahun pertama untuk penerimaan PPPK. Namun untuk tata cara penerimaan masih tetap menunggu penyelesaian RPP PPPK.

Penerimaan CPNS tahun ini serba dipermudah oleh pemerintah. Kuota yang disediakan tentu akan menarik banyak pelamar untuk bisa menempati jabatan Aparatur Sipil Negara. Pengumuman formasi CPNS akan dilaksanakan pada tanggal 18 Agustus - 29 Agustus 2014. Setelah pengumuman formasi maka tahap selanjutnya adalah pendaftaran yang dilakukan secara online yang akan dimulai tanggal 20 Agustus sampai dengan 3 September 2014. Bahan pembelajaran terbaik Indonesia untuk menghadapi ujian Tes ASN CPNS tahun 2014 sudah terangkum lengkap dalam Paket LKIT

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: