Minggu Ini Penetapan Rincian Formasi


By | 02.18 Leave a Comment
asncpns.com - Minggu ini merupakan jadwal untuk penetapan rincian formasi CPNS 2014 oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PANRB). Diharapkan penetapan tersebut memang dilaksanakan pada minggu ini, karena rincian tersebut nantinya akan diserahkan kepada instansi untuk diumumkan kepada masyarakat. Pengumuman formasi tersebut dilaksanakan pada tanggal 18 Agustus sampai 29 Agustus 2014 oleh masing-masing instansi. Dari tahapan jadwal yang telah ditetapkan harus dilaksanakan dengan tepat waktu sehingga tidak akan terjadi penundaan ataupun pengunduran jadwal.

Minggu Ini Penetapan Rincian Formasi

Persiapan untuk penetapan rincian formasi tersebut sudah dalam kondisi siap. Instansi yang telah mengirimkan rincian formasi dan siap untuk ditetapkan sudah ada sekitar setengah lebih dan akan segera ditandatangani oleh Kemen PANRB minggu ini. Namun mengingat banyaknya formasi dari instansi tersebut maka pentepan akan dilakukan secara bertahap.

Dengan ditetapkan dan diumumkannya formasi maka masyarakat bisa menyesuaikan jabatan yang tersedia dengan kemampuan dan pendidikan yang dimilikinya. Setelah menemukan jabatan yang sesuai, para pelamar bisa mendaftarkan diri secara online pada portal nasional panselnas.menpan.go.id. Website tersebut akan aktif mulai 20 Agustus sampai 3 September 2014.


Dalam masa menunggu tes dilaksanakan, pelamar harus bisa mneggunakan waktu sebaik mungkin. Formasi yang tersedia dengan pelamar tentu akan lebih banyak pelamar dan harus bisa bersaing secara sehat. Dalam tenggat waktu tersebut, anda bisa belajar secara serius tanpa harus memikirkan persyaratan pendaftaran yang dianggap rumit pada setiap tahunnya. Pemerintah kini telah mempermudah persyaratan, pelamar bisa mendaftar hanya membutuhkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) saja. Sehingga lebih leluasa untuk menambah ilmu, salah satunya direkomendasikan untuk mempelajari Paket LKIT 2014.

Dari jumlah instansi yang mendapat alokasi formasi, terdapat 10 daerah yang batal melakukan penerimaan CPNS tahun ini. Daerah tersebut adalah Kab. Sukoharjo, Kota Denpasar, Kota Bengkulu, Kabupaten Lampung Timur, Kabupaten Pakpak Bharat, Kota Palembang, Kota Madiun, Kabupaten Musi Banyuasin, Kabupaten Asahan dan Provinsi Jambi. 10 daerah tersebut batal melakukan penerimaan bukan tanpa alasan, namun dikarenakan anggaran yang terbatas. Sebagian besar anggaran ada yang telah digunakan untuk rekrutmen CPNS tahun 2013, baik dari pelamar umum, kategori 1 dan kategori 2.

Dalam seleksi CPNS, pelamar akan melakukan tes kompetensi dasar yang menggunakan system CAT. Meskipun kali pertama pertama penggunaan system CAT secara menyeluruh di setiap instansi, pemerintah telah melakukan simulasi untuk pengenalan system CAT kepada jobseeker yaitu dengan dilaksanakannya simulasi di berbagai daerah. Manurut rencana, simulasi yang paling dekat jadwalnya adalah simulasi CAT CPNS Online yang akan dilaunching pada tanggal 20 Agustus 2014. Setelah itu masih dalam rencana, tanggal 18 Agustus simulasi CAT di Aceh dan 25 Agustus simulasi CAT di Tanjung Pinang. Sedangkan Maluku dan Papua masih belum dipastikan tanggal tentunya.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: