BKN Lucurkan Simulasi CAT Mandiri


By | 06.22 Leave a Comment
asncpns.com - Dalam rangka persiapan menghadapi seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2014, Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) meluncurkan simulasi CAT-BKN (Computer Assisted Test) melalui website resminya. Sebagaimana telah diketahui bahwa CAT-BKN adalah suatu latihan sebelum melaksanakan tes seleksi CPNS yang akan digelar dalam hitungan minggu lagi. Hal ini mendapatkan respon dari kalangan masyarakat umum yang ingin mencoba metode simulasi tersebut.

Jika sebelumnya masyarakat yang ingin mencoba CAT-BKN harus berkunjung langsung ke Gedung Badan Kepegawaian Negara atau pameran yang dilaksanakan oleh oleh BKN. Kini simulasi CAT BKN dapat diunduh oleh semua masyarakat yang berminat menjadi CPNS 2014 bisa mencoba simulasi CAT secara mandiri dan gratis.

BKN Lucurkan Simulasi CAT Mandiri

Kepala Sub Bagian Publikasi BKN, Tomy Donardi setelah mengunggah piranti lunak BKN pada (Jum’at 11/7/2014) di ruangan Humas Badan Kepegawaian Negara menjelaskan bahwa dengan diunggahnya simulasi CAT-BKN tersebut mempunyai tujuan untuk memberi gambaran kepada masyarakat yang berminat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) serta bisa mencoba metode seleksi CAT-BKN secara mandiri seperti aslinya. Dengan demikian calon pelamar CPNS tidak akan merasa gugup lagi ketika pelaksanaan tes yang sebenarnya. “Kami luncurkan simulasi CAT-BKN agar masyarakat dapat melakukan simulasi mandiri dan gratis” ungkap Tomy.

Dengan demikian Tomy mempunyai harapan supaya masyarakat mampu mengetahui motede tes dengan CAT-BKN. Simulasi tersebut adalah merupakan sosialisasi metode seleksi yang transparan, akuntabel, bersih serta objektif menuju pemerintah yang mempunyai wibawa. Simulasi CAT-BKN tersebut dapat di unduh melalui dropbook Simulasi CAT-BKN. Selain itu anda juga bisa mendownload CAT CPNS ASN di alamat http://cat.asncpns.com

Soal-soal ujian CPNS 2014 disusun berdasarkan kisi-kisi resmi Peraturan Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Nomor 9 Tahun 2012 tentang pedoman pelaksanaan pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil. Berdasarkan peraturan tersebut soal ujian CPNS diantaranya Tes Kompetensi Dasar (TKD) yang didalamnya meliputi, Tes Wawasan Kebangsaan, Tes Intelejensi Umum (TIU) serta Tes Karakterisik Pribadi (TKP). Untuk anda yang akan melakukan tes CPNS pada tahun ini, asncpns merekomendasikan untuk mempelajari Paket LKIT sebagai materi dan pengetahuan terbaik yang meliputi materi dari ketiga jenis tes diatas.

Dengan demikian sistem CAT ini merupakan sistem baru yang diterapkan dalam penerimaan CPNS, serta calon pelamar CPNS wajib menyesuaikan diri dengan menguasai dan memahami untuk mengoprasikan sistem CAT CPNS melalui teknologi komputer.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: