Kemenpan RB Tengah Persiapkan Sosialisasi Simulasi CAT di Maluku, Papua, Aceh


By | 10.46 1 comment
Setelah menjajal berbagai kota dengan menggandeng salah satu web pencari kerja di Indonesia, rupanya Kemenpan RB saat ini tengah berencana mempersiapkan simulasi CAT di kota kota lainnya, dintaranya Maluku, Papua, Aceh dan Jakarta.

Persiapan Simulasi CAT

Foto foto persiapan sebelum Simulasi CAT CPNS digelar di Universitas Mahendradata Bali. Dalam kedua foto ini tampak jelas beberapa laptop tengah dipersiapkan untuk menyambut para calon peserta Simulasi CAT CPNS menjajal kehandalan aplikasi milik Badan Kepegawaian Negara di pulau dewata.

Wajib CAT CPNS
Persiapan Simulasi CAT di Universitas Mahendradata Bali - Credit Image to Herman Suryatman, Kepala Biro HKIP - Kemenpan RB

Saat ini jika mengacu jadwal awal, maka pelaksanaan sosialisasi CAT CPNS tinggal menyisakkan 2 kota lagi yaitu Simulasi CAT di Makassar dan Simulasi CAT di Medan. Masing masing keduanya akan diselenggarakan di Universitas Hasanuddin Makassar pada tanggal 18 Juli 2014 dan Universitas Sumatera Utara Medan pada tanggal 22 Juli 2014.

Penyelenggaraan di tiap kota mendapatkan tanggapan yang sangat positif dari calon pendaftar yang notabene mereka berasal dari lulusan baru dan akan mencoba peruntungannya dalam seleksi cpns tahun ini. Tidak hanya itu, lulusan lama pun dan beberapa diantaranya mereka yang sudah pernah mengikuti seleksi di tahun tahun sebelumnya ikut juga dalam simulasi CAT tersebut, dan diantaranya adalah Ida Bagus Oka, "Walaupun panjang Antrian di Mahendradata, akhirnya tercapai juga tuk mengetahui apa itu CAT" katanya kepada asncpns.com melalui email.

Antusiasme warga dan masyarakat umum bisa terlihat semenjak Simulasi CAT dilaksanakan pertama kali di kota kembang Bandung, kemudian berlanjut ke Semarang, Bali dan Surabaya yang selalu dipadati oleh ribuan pengunjung. Semua calon pelamar CPNS menyambut positif pelaksanaan Simulasi CAT yang degelar Kemenpan ini, apalagi diikuti dengan acara talk show yang bisa menambah informasi tentang penyelanggaraan CPNS tahun ini.

Penyelenggaraan Simulasi CAT di 6 kota rupanya akan ditambah lagi pengenalannya kepada masyarakat luas di provinsi lain, diantaranya Papua, Maluku, Aceh dan Jakarta
"KemenPANRB tengah mempersiapkan sosialisasi seleksi CPNS 2014 n simulasi CAT di Maluku, Papua, Aceh n Jakarta, mudah2n" kata Herman Suryatman, Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik, Kementerian PANRB saat dihubungi via sms. Dia juga menambahkan bahwa rencana simulasi CAT di keempat kota tersebut tengah dalam pembahasan dalam belum fix.

Simulasi CAT yang digelar di 6 kota sebenarnya adalah merupakan program Kemenpan RB dalam rangka sosialisasi aplikasi berbasis komputer yang akan digunakan dalam pelaksaaan tes CPNS 2014, dimana diharapkan dengan diberlakukannya CAT secara 100% dalam penerimaan ASN CPNS bisa menghilangkan anggapan negatif masyarakat terhadap rekrutmen CPNS yang selalu dianggap kotor dan sarat dengan praktek KKN.
Simulasi CAT ini juga adalah merupakan program berbeda dengan acara yang pernah di gelar di dua kota sebelumnya, yaotu Bandung dan Bogor pada bulan Juni yang telah lalu.

Bagi anda yang memang belum mengetahui apa itu CAT atau Computer Assisted Test, dan atau anda tidak sempat menghadiri acara Simulasi CAT CPNS yang digelar pihak Menpan RB - anda juga bisa mengunduh secara langsung di http://cat.asncpns.com dimana di alamat website tersebut selain anda bisa mendapatkan CAT CPNS versi Gratis dari Paket LKIT, anda juga bisa mendapatkan CAT CPNS Asli versi Demo dari BKN. Kedua sistem Aplikasi CAT ini bisa anda unduh secara gratis di alamat web yang telah disebutkan.

Mengenai pelaksanaan Tes CPNS itu sendiri rencana akan digelar pada tanggal 1 September 2014, sedangkan untuk pendaftaran CPNS secara Online akan dilaksanakan tanggal 25-29 Agustus 2014 - sesuai dengan Jadwal Tentatif Pengadaan CPNS 2014 yang bisa anda lihat di link berikut http://www.asncpns.com/2014/07/jadwal-tentatif-pengadaan-cpns-2014.html

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

1 komentar:

  1. apakah selurah daerah yg mengadakan perekrutan cpns thun 2014 semuanya wajib mnggunakan CAT???

    BalasHapus