Masyarakat Awasi Seleksi CPNS 2014


By | 20.31 Leave a Comment
asncpns.com - Seleksi CPNS tahun 2014 berbeda dari tahun tahun sebelumnya terutama untuk Tes Kompetensi Dasar (TKD) yang menggunakan sistem CAT. Penggunaan sistem ini merupakan salah satu cara untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat kepada pemerintah. Penyebabnya adalah dikarenakan banyaknya oknum oknum yang tidak bertanggung jawab yang menjanjikan kelulusan dan harus membayar dengan jumlah tertentu. Janji kelulusan ini mengatasnamakan pemerintah, sehingga masyarakat harus lebih waspada dan hati-hati terhadap aksi seperti itu dan tidak mempercayainya karena seleksi CPNS 2014 mulai dari pendaftaran sampai kelulusan tidak dipungut biaya alias gratis.

Masyarakat Awasi Seleksi CPNS 2014


Penggunaan sistem Computer Assisted Test (CAT) menjadi pendobrak dari perbaikan seleksi CPNS, meskipun pemerintah sudah mulai memperbaiki proses seleksi dari tahun 2012. Sistem CAT dipercayai mampu terhindar dari KKN karena bersifat transparan, objektif, adil, dan bebas biaya. Sistem CAT berlaku untuk setiap instansi pemerintah baik pusat ataupun daerah, instansi yang tidak menggunakan sistem ini maka tidak akan diberikan formasi. Namun sampai saat ini banyak instansi pemerintah yang membuka pendaftaran dan berarti telah siap untuk menggunakan sistem CAT pada saat Tes Kompetensi Dasar.

Pelamar akan dinyatakan lulus Tes Kompetensi Dasar jika telah memenuhi ambang batas yang telah ditetapkan, soal yang diberikan adalah sebanyak 100 soal dan harus dijawab dalam waktu 90 menit. Pengawasan dari masyarakat menjadi salah satu partisipasi yang sangat penting, disaat menemukan keganjilan bisa melaporkan kepada pemerintah secara langsung baik Sekda, Kepala BKD atau melalui hotline Panselnas. Pengaduan dari masyarakat semakin dipermudah dengan banyaknya portal resmi pemerintah yang khusus disediakan pada penerimaan tahun ini.

Selain untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat kepada pemerintah, penerimaan CPNS menggunakan sistem CAT mampu menghasilkan pegawai yang berkualitas. Pengetahuan serta kemampuan dari masing-masing pelamar benar-benar harus sesuai dengan jabatan yang akan diterapkan karena harus bersaing dengan pelamar lain. Kuota yang disediakan tahun ini terbilang banyak jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, tentunya akan menarik banyak pelamar dan lebih dari kuota yang tersedia. Sebagai rekomendasi pelamar bisa mempelajari Paket LKIT 2014 untuk materi pembelajaran.

Persaingan yang ketat diharapkan mampu memperbaiki kualitas birokrasi pemerintah, sehingga Sumber Daya Manusia yang dihasilkan juga lebih berkualitas, mampu menjalankan tugas dan tanggung jawab yang telah diberikan.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: