Hasil Registrasi Online CPNS BKN 19 September


By | 21.06 Leave a Comment
asncpns.com - Hasil regitrasi pendaftaran onlien CPNS BKN akan diumumkan tanggal 19 September mendatang. BKN membuka pendaftaran CPNS mulai 29 Agustus dan memasuki jadwal 2 minggu pendaftaran pada tanggal 12 September 2014 dan statusnya saat ini sudah resmi ditutup. Hasil tersebut akan diumumkan pada website bkn.go.id dan sesmabkn.go.id. Meskipun banyak kendala yang dialami oleh pendaftar selama melakukan pendaftaran di portal nasional, pelamar yang berhasil mendaftar telah mencapai 1,4 juta lebih dan terus akan bertambah mengingat masih banyak instansi pemerintah yang baru membuka pendaftarannya.

Hasil Registrasi Online CPNS BKN 19 September

Secara umum pendaftaran pada portal nasional membutuhkan syarat yang mudah yaitu Nomor Induk Kependudukan dan email yang valid saja. Bahkan khusus di BKN syarat pendaftaran sudah dipermudah sejak tahun 2009 karena tidak perlu melampirkan SKCK, Kartu Kuning, dan Keterangan Bebas Narkoba. Dokumen tersebut tetap diserahkan pada saat pemberkasan ketika peserta dinyatakan lulus dan diterima sebagai CPNS BKN. Begitupun dengan tahapan seleksi CPNS tahun ini, secara umum pelamar yang berhasil mendaftar tetap harus mengkuti tahapan seleksi administrasi yang dilakukan oleh masing-masing instansi. Dokumen yang harus dilampirkan pun berbeda tergantung syarat instansi tersebut yang tergabung dengan rincian formasinya. Sehingga tidak semua pelamar bisa mengikuti tes menggunakan CAT CPNS.

Selama masa pendaftaran CPNS BKN, tidak sedikit pelamar yang datang secara langsung ke Biro Humas BKN untuk meminta informasi mengenai seleksi CPNS bahkan meminta untuk dibantu proses pendaftrannya. Selain itu, banyak pelamar yang bertanya melalui media sosial setiap harinya untuk bisa mendaftar pada portal nasional, dan login pada portal sscn.bkn.go.id. Meskipun begitu BKN tetap memberikan pelayanan terbaik untuk setiap pelamar yang datang dan meminta bantuan untuk pendaftaran. Seperti yang diungkapkan oleh Herman, Bagian Hubungan Media dan Fasilitasi Pengaduan, “Kami berupaya melayani dengan segenap hati, guna memberikan layanan informasi yang dibutuhkan masyarakat.”

Setelah selesai pendaftaran dan seleksi administrasi masih menyisakan waktu yang lama menuju tes CPNS menggunakan sistem CAT. Kesempatan masih terbuka lebar untuk mempelajari setiap soal yang akan keluar pada saat tes. Apalagi jumlah pesaing bukan dalam hitungan jari dan harus bisa memantaskan diri untuk menjadi abdi negara. Tiga komponen soal pada Tes Kompetensi Dasar semuanya bisa dipelajari di www.paketlkit.com

Tes CPNS rencananya akan dilaksanakan setelah pendaftaran di setiap instansi selesai secara bertahap yaitu sekitar akhir September atau awal Oktober. Panselnas bersedia melayani pendaftaran instansi daerah sampai akhir tahun ini namun jika masih dalam anggaran 2014. Dengan pendaftaran yang tidak serentak ini memungkinkan adanya tes CPNS setiap hari.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: