Data Pelamar Tidak Bisa Diganggu Gugat


By | 02.14 Leave a Comment
asncpns.com - Panitia seleksi nasional (Panselnas) memastikan bahwa data setiap pelamar yang masuk ke panselnas sudah paten sehingga tidak bisa diganggu gugat. Pelamar yang mengalami kesalahan saat input data harus menanggung sendiri akibatnya karena data yang telah masuk tidak bisa dirubah lagi bagaimanapun caranya. Sejak awal pelamar telah diinformasikan untuk membaca serta memahami alur pendaftaran serta peraturan yang berlaku ketika akan mendaftar sehingga tidak akan mengalami kendala. Permintaan perubahan data apapun sudah tidak bisa dilakukan lagi jika data telah masuk ke database panselnas.

Data Pelamar Tidak Bisa Diganggu Gugat

Seperti yang dijelaskan oleh Hayu, Staf IT Panselnas, “Pelamar CPNS perlu tahu bahwa tidak bisa pindah instansi. Tidak bisa mengedit data identitas pelamar lagi. Data yang sudah dibuat pertama itu yang masuk data base.” Karena banyak pelamar yang mengeluhkan tidak bia daftar pada instansi yang dipilihnya padahal setelah di verifikasi oleh panselnas data pelamar sudah masuk terlebih dahulu di instansi lain. Bisa saja pelamar hanya coba-coba mendaftar namun langsung terdaftar dan tidak bisa mendaftar lagi di instansi lain.

Peraturan serta alur pendaftaran telah terpampang jelas di halaman utama website panselnas.menpan.go.id, tidak ada alasan untuk tidak mengetahuinya karena panitia lebih hati-hati menginformasikan setiap tata cara pendaftaran agar bisa diikuti oleh setiap pelamar yang akan mendaftar. Selain alur pendaftaran dan aturan umum, pendaftar harus melihat persyaratan khusus yang diterapkan oleh instansi, karena persyaratan di setiap instansi berbeda. Yang perlu diperhatikan lagi adalah rincian formasi serta status dan jadwal dari instansi terkait. Jadwal pendaftaran yang berbeda tidak memaksa pelamar untuk terburu-buru memilih instansi, karena bisa saja instansi yang lain memiliki lowongan yang sesuai dengan kualifikasi yang dimiliki.

Setiap aturan pendaftaran menjadi hal yang sangat perlu diperhatikan apalagi setiap peserta hanya memiliki satu kali kesempatan untuk mendaftar dan yang telah sukses mendaftar belum tentu bisa mengikuti tes CPNS menggunakan CAT karena sebelumnya harus mengikuti seleksi asministrasi yang dilaksanakan oleh masing-masing instansi. Beberapa masalah pendaftaran dan cara penyelesaiannya bisa dilihat di http://www.asncpns.com/2014/09/macam-macam-solusi-dan-penyelesaian.html.

Pendaftaran secara online bisa mempermudah masyarakat untuk bisa mendaftar dimana saja asalkan memiliki koneksi internet yang baik. Koneksi internet bisa mempengaruhi pendaftaran, karena jika koneksi intenet bermasalah maka pelamar tidak bisa mendaftar lagi karena data sudah terbaca oleh sistem panselnas. Sehingga disaat akan mendaftar, pelamar harus melihat kondisi jaringan dan tidak mendaftar disaat jam-jam sibuk karena server bisa tiba-tiba down karena banyak yang mengakses. Mendaftar yang aman adalah ketika malam hari karena sebagian besar menggunakannya sebagai waktu istirahat dan pengguna internet sedikit tidak seramai siang hari. Sehingga server akan lebih mudah melayani pendaftaran.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: