Instansi Tutup Pendaftaran CPNS Online


By | 03.21 Leave a Comment
asncpns.com - Instansi pemerintah yang membuka penerimaan CPNS 2014 sebagian telah menutup pendaftarannya. Instansi tersebut adalah instansi yang telah memasuki 2 minggu masa pendaftaran dan memulai pada tanggal 24/25 Agustus 2014. Setiap instansi memiliki waktu pendaftaran selama 14 hari terhitung dari awal tanggal pendaftarannya. Tanggal 8 September 2014 twitter panselnas menyatakan sudah ada 4 instansi pemerintah pusat yang resmi menutup pendaftaran yaitu Kementerian Keuangan, Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, Badan Informasi Geospasial (BIG), dan Badan Koordinasi Keamanan Laut (Bakorkamla). Twitter @panselnas berbunyi "4 instansi pendaftaran resmi ditutup hari ini."


Dari jumlah instansi yang telah menutup pendaftarannya pada hari kemarin tanggal 8 September 2014 Kemenkeu menjadi kementerian yang padat akan pendaftar. Kuota yang disediakan untuk CPNS Kemenkeu tahun ini adalah sebanyak 9.000 dan pendaftarnya mencapai 134.688 pelamar. Jumlah yang tinggi dan juga persaingan yang ketat, peserta harus siap dengan setiap tahapan tes yang harus dilewati pada seleksi CPNS di Kemenkeu. Tes yang dilakukan serentak dengan menggunakan sistem CAT adalah untuk Tes Kompetensi Dasar yang materinya bisa dipelajari di paketlkit.com

Selain 4 instansi diatas yang resmi ditutup pendaftarannya pada hari kemarin per tanggal 8 September 2014 adalah Kementerian Kehutanan, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kementerian Perdagangan, BPK dan BNN. Untuk mempelajari materi Tes Kompetensi Bidang di masing-masing instansi bisa diakses di Paket LKIT TKB. Meskipun pendaftaran di instansi tersebut telah ditutup namun kesempatan untuk belajar masih terbuka luas. Penutupan pendaftaran akan dilakukan secara bertahap begitupun dengan pelaksanaan tesnya yang tidak akan dilaksanakan secara serentak tergantung kesiapan dari masing-masing instansi. Namun Herman Suryatman, Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik KemenPAN RB menyatakan, “Masa pendaftaran selesai secara bertahap diperkirakan sampai dengan akhir September atau awal Oktober. Masa pelaksanaan tes secara bertahap diperkirakan mulai akhir September atau awal Oktober.”

Meskipun tidak dibuka secara bersamaan para pelamar bisa memilih dengan jelas dan teliti formasi yang akan dipilihnya. Rincian formasi dari setiap instansi telah di umumkan terlebih dahulu melalui website panselnas.menpan.go.id dan setelah itu baru dibuka pendaftarannya. Sehingga pelamar memiliki kesempatan untuk melihat posisi yang sesuai dan menggunakan kesempatan dengan baik. Setiap pelamar hanya bisa mendaftar pada satu instansi namun bisa memilih tiga jabatan sekaligus pada instansi tersebut dengan kualifikasi pendidikan yang sama.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: