Kemenkeu Jadi Instansi Favorit Pelamar CPNS 2014


By | 00.50 Leave a Comment
asncpns.com - Kementerian Keuangan menjadi instansi favorit yang dilamar oleh para pelamar CPNS 2014. Apalagi Kemenkeu juga merupakan instansi pemerintah pusat yang masuk dalam kloter pertama yang membuka pendaftaran mulai tanggal 24 Agustus 2014 dan ditutup pada tanggal 7 September 2014 kemarin. Kuota formasi yang disediakan oleh Kemenkeu adalah 9.000 formasi lowongan, tentunya kesempatan besar tersebut tidak disia-siakan oleh pelamar. Peserta yang mendaftar di Kemenkeu menembus 134.688 pelamar sampai ditutup hari kemarin, jumlah ini melebihi batas kuota yang disediakan oleh Kemenkeu juga lebih dari kuota yang disediakan oleh pemerintah untuk CPNS 2014.

Kemenkeu Jadi Instansi Favorit Pelamar CPNS 2014

Besarnya antusias masyarakat untuk mendaftar di Kemenkeu harus diimbangi dengan kemampuan yang tinggi untuk bersaing dengan pelamar lainnya. Untuk materi Tes Kompetensi Dasar yang mencakup tiga komponen soal semuanya bisa dipelajari di Paket LKIT 2014 dan untuk materi TKB Kemenkeu bisa diakses di http://www.paketlkit.com/2014/05/paket-lkit-tkb-kemenkeu.html. Selain Tes Kompetensi Dasar yang menggunakan sistem CAT untuk seluruh instansi, salah satu tahapan tes yang harus dilalui oleh peserta di lingkungan Kemenkeu adalah Tes Kesehatan dan Kebugaran.

Sedangkan pelamar di Kementerian lain yang juga membuka pendaftaran bersamaan dengan Kementerian Keuangan menarik minat masyarakat tidak lebih dari 100 ribu seperti BNN yang hanya mendapat 65.206 pelamar saja. Kementerian Kesehatan juga menjadi salah satu Kementerian yang menarik perhatian masyarakat yang tinggi, meski masih dalam proses pendaftaran pelamar di Kemenkes telah mencapai 35.637 pelamar.

Berbeda dengan Kementerian Keuangan yang mendapat pelamar dengan jumlah yang tinggi, instansi daerah yang tercatat dengan pelamar terendah sampai tanggal 8 September 2014 adalah Kab. Halmahera Selatan 5 pelamar, Kab. Bolaang Mongondow 12 pelamar, dan Kab. Halmahera Barat 7 pelamar. Namun jumlah ini masih bisa bertambah karena pendaftaran di instansi daerah tersebut baru saja dibuka dan masa pendaftaran masih menyisakan waktu yang lama. Berikut video cara mendaftar CPNS secara online


Menurut Herman Suryatman, Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik KemenPAN RB, “Masa pendaftaran selesai secara bertahap. Diperkirakan sampai dengan akhir September atau awal Oktober,” hal tersebut dijelaskan pihaknya kepada asncpns.com melalui pesan singkat. Yang berarti bahwa tes CPNS secara bertahap akan dilaksanakan mulai akhir September atau awal Oktober.

Pelamar perlu mempersiapkan diri untuk menghadapi setiap rangkaian tes yang diselenggarakan oleh masing-masing instansi. Sedangkan untuk masalah yang sering ditemukan disaat pendaftaran telah mendapatkan solusinya yang bisa diakses di http://www.asncpns.com/2014/09/macam-macam-solusi-dan-penyelesaian.html.

Total pendaftar CPNS yang berhasil mendaftar pada portal nasional per tanggal 6 September 2014 mencapai 829.000 pelamar dan terpaut 100 ribu sampai hari ini tanggal 8 September 2014 yaitu mencapai 980.058 pelamar.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: