Afirmasi Untuk Honorer K2 Berprestasi


By | 21.58 1 comment
asncpns.com - Menteri PAN RB, Yuddy Chrisnandi akan memprioritaskan honorer K2 yang berprestasi mendapatkan afirmasi untuk pengangkatan CPNS. Dari pelaksanaan seleksi CPNS dari kategori honorer banyak honorer K2 yang tidak lulus, seperti pada penerimaan CPNS tahun 2013. Dengan banyaknya honorer berprestasi tersebut memang akan menjadi pegawai yang sangat diperlukan, terlebih penilaian tidak hanya dilakukan oleh sebelah pihak tetapi secara langsung oleh masyarakat. Dengan seperti ini maka jelas honorer K2 berprestasi tersebut harus mendapat prioritas dalam pengangkatan CPNS 2015 mendatang.

Afirmasi Untuk Honorer Berprestasi

Beberapa laporan secara langsung datang dari masyarakat mengenai kinerja honorer K2 tersebut. “Saya mendapat laporan ada guru honorer K2 berprestasi serta perawat yang mengabdi di wilayah terisolir malah tidak lulus tes CPNS. Ini akan menjadi prioritas kami dalam pengangkatan honorer K2 menjadi CPNS,” jelas Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Yuddy Chrisnandi.

Honorer tersebut nantinya akan dijadikan prioritas pada pengangkatan CPNS tahun 2015. Penilaian juga dilakukan oleh tokoh masyarakat yang nantinya akan dijadikan sebagai acuan untuk pengangkatan CPNS dari kalangan honorer yang aktif di lingkungan masyarakat. Prioritas pengangkatan ditujukan agar honorer K2 yang berprestasi dan tidak lulus tes bisa diangkat pada penerimaan CPNS tahun 2015 mendatang.

Meskipun seperti yang diberitakan bahwa CPNS 2015 mengalami moratorium, hal ini tidak berlaku untuk semua formasi. Formasi yang tetap membuka penerimaan adalah tenaga pendidik dan tenaga medis, karena keduanya masih membutuhkan banyak pegawai. Sedangkan khusus untuk honorer K2, pengangkatan CPNS tidak hanya untuk kedua formasi saja tetapi juga untuk tenaga fungsional lainnya. Honorer saat ini banyak menempati posisi sebagai tenaga administrasi umum dan bertugas sebagai operator. Sehingga honorer pada posisi ini akan masuk dalam prioritas pengangkatan juga.

Masalah honorer K2 adalah menjadi fokus utama pemerintah untuk menyelesaikannya dengan target penyelesaian bisa selesai sampai pada bulan Desember mendatang. Meski pada tahun 2014 menjadi pengangkatan CPNS honorer K2 terakhir, pemerintah tetap memberikan kesempatan bagi honorer untuk mengikuti seleksi tes CPNS 2015. Dalam pengangkatan CPNS dari tenaga honorer ini diharapkan bisa mengakomodir dalam jumlah yang besar, namun hal ini kembali lagi pada anggaran yang tersedia. Jika anggaran besar maka honorer yang diangkat bisa mencapai jumlah yang banyak dan sebaliknya.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

1 komentar:

  1. Setuju bapak MENPAN-RB, memang seharusnya HK2 yang berprestasi dahulu yang harus diangkat menjadi PNS, tapi kalau menurut saya selama HK2 itu ASLI saya rasa mereka sudah berprestasi, kalau tidak, tidak mungkin mereka bertahan dan di butuhka sampai sekarang, oleh karena itu dengan kebijakan Bpk menteri PAN-RB saya rasa HK2 ASLI akan terangkat semua menjadi PNS (kalau semua itu bisa terealisasi).

    BalasHapus