3000 Formasi CPNS untuk Regenerasi PNS


By | 19.45 Leave a Comment
Regernerasi PNS
asncpns.com - Regenerasi pada setiap organisasi atau institusi mutlak untuk dilakukan, karena seiring dengan berjalannya waktu, usia pegawai lama sudah memasuki usia pensiun sehingga akan terjadi kekosongan pada posisi-posisi di organisasi.

Kinerja orang yang telah berusia tua dianggap kurang luwes dan awam terhadap teknologi baru, meskipun begitu mereka punya pengalaman, etos kerja yang kuat dan komitmen terhadap mutu kerja. Pekerja yang tua mempunyai lebih kecil kemungkinannya untuk berhenti bekerja.

Produktivitas kerja sangat dipengaruhi oleh umur, dimana semakin tua pekerja maka akan semakin merosot produktivitasnya, karena ketrampilan, kecepatan, kecekatan, kekuatan dan koordinasi menurun dengan berjalannya waktu. Berdasarkan kajian diatas berarti dapat dikatakan bahwa semakin tua umur; tenaga dan kesehatan semakin berkurang kinerjanya.

Karena hal inilah Kemenag mengajukan 3000 formasi penyuluh agama. Usulan ini juga sudah disampaikan kepada Badan Kepegawaian Negara (BKN). Sekjen Kemenag Nursyam karena saat ini komposisi PNS penyuluh agama didominasi pegawai tua-tua. "Kami khawatir jika mereka pensiun, sulit mencari penggantinya," ujar Nursyam di kantor Kemenag Jakarta kemarin (27/3).

Nursyam juga menjelaskan bahwa, semoga usulan untuk 3000 kursi formasi tersebut bisa diterima, karena dalam beberapa tahun terakhir ada sekitar 70 ribu penyuluh agama PNS yang pensiun ditambah lagi dengan Nursyam mengaku khawatir jika tahun ini pemerintah tetap menjalankan moratorium CPNS baru secara ketat.

Dengan moratorium CPNS bukan berarti penerimaan atau tes seleksi CPNS tahun ini dihentikan, akan tetapi seleksi CPNS diproritaskan untuk tenaga pendidik, tenaga kesehatan, bidan, dokter dan formasi CPNS jabatan fungsional. Untuk mengenal lebih lanjut tentang formasi CPNS jabatan fungsional silahkan akses tautan ini.

Diberitakan juga tahun ini pemerintah akan menyediakan 100.000 formasi CPNS, Perekrutan CPNS tahun ini adalah diperuntukan untuk CPNS jalur honorer K2 dan CPNS jalur umum. Semua tes akan menggunakan sistem CAT seperti yang telah dilaksanakan pada tahun 2014 lalu. Dan perekrutan tahun ini akan lebih mengutamakan untuk tenaga pendidik, tenaga kesehatan dan jabatan fungsional tadi.

Sebagai bahan referensi pembelajaran terlengkap dan terakurat,  kami rekomendasikan anda untuk mempelajari PaketLKIT dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi tes CPNS 2015.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: