NIP CPNS Turun Tiga Orang Masih Gigit Jari


By | 02.43 Leave a Comment
NIP CPNS Turun Tiga Orang Masih Gigit Jari

asncpns.com - Akhirnya penantian para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di daerah Tanjab Barat, Jambi yang lulus seleksi pada tahun 2014 akan segera terealisasi. Pasalnya mereka akan segera mendapatkan Nomor Induk Pegawai (NIP) bahkan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) pun telah memastikan kepada seluruh CPNS bahwa NIP akan dikeluarkan oleh BKN.

Sebanyak 117 orang CPNS yang lulus itu dikabarkan hanya 112 saja yang akan mendapat NIP, hal ini dikarenakan ada dua orang yang mengundurkan diri dan tiga NIP belum dikeluarkan yang akhirnya mereka harus gigit jari.

Tiga peserta yang belum mendapatkan NIP itu karena terganjal  administrasinya, padahal administrasi mereka sudah ada di BKD namun pihaknya tidak dapat memastikan alasannya karena belum juga  mendapat jawaban yang pasti dari BKN Kantor regional Palembang terkait permasalahan ini sehingga BKD pun melayangkan surat guna mendapatkan keterangan, tutur Kepala BKD Tanjabbar, Zulkifli.

Dalam penetapan NIP ini tidak sembarangan dikeluarkan, karena ada prosedur tertentu yang menjadi syarat diberikannnya NIP. Salah satunya kelengkapan adminstrasi. Jadi semua data yang diberikan akan diterima oleh Pusat Pelayanan Terpadu (PPT) di BKN, setelah itu dilakukan cross check guna melihat apakah data yang diusulkan itu sesuai dengan berkas yang tersedia atau tidak, data ini akan di cek secara langsung kepada instansi daerah  yang mengusulkannya.  Apabila semua data sudah sesuai  maka berkas akan diteruskan kepada tim administrasi Badan Kepegawaian Negara (BKN). Jika berkasnya tidak lengkap maka data tersebut tidak akan diproses atau bahkan akan dikembalikan lagi ke instansi tersebut.

Dalam proses ini diperlukan ketelitian sehingga data tidak hanya di cek satu kali. Kemudian setelah data di bagian PTT di cek mengenai jumlah berkas data dan data usulannya, maka tim administrasi akan melakukan cek ulang guna menyesuaikan kelengkapan berkas tersebut. Kemudian Tim Administrasi akan memberitahukan kepada instansi yang mengusulkan mengenai kelengkapan berkas yaitu dengan melalui pemberitahuan secara cetak untuk kemudian akan dilanjutkan kebagian Tim teknis.

Hal ini sangat disayangkan sekali, mengingat mereka sudah menantikan ini dengan waktu yang lumayan lama. Tentunya mereka akan sangat kecewa dengan mendengar hal ini. Pihaknya pun akan terus berusaha untuk selalu komunikasi dengan pihak Badan Kepegawian Negara (BKN) Palembang, agar bisa mengakomodir NIP ketiga orang yang tidak dikeluarkan tersebut, ucap Zulkifli.

"April ini sudah kita serahkan, tunggu ada moment tepat kita hubungi mereka," sebut Zulkifli.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: