203 Formasi CPNS Untuk Penyandang Disabilitas


By | 20.57 Leave a Comment
asncpns.com - Seperti kita ketahui bahwa hari tahun ini pemerintah akan mengadakan kembali tes seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Formasi yang disiapkan berjumlah 100 ribu formasi termasuk 30 ribu formasi honorer K2. Seperti kita ketahui bahwa tes CPNS masih banyak peminat setiap tahunnya. Jutaan orang berbondong-bondong ikut mendaftar, namun kuota formasi selalu tidak sebanding dengan jumlah pendaftar sehingga menjadikan persaingan ketat.

Namun untuk tahun ini, para penyandang disabilitas pun bisa mengikuti persaingan ketat dari tes CPNS ini. Pasalnya, Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indah Parawansa saat kunjungan kerja ke Padang, Sumatera Barat, menyatakan bahwa dirinya telah mengajukan permintaan agar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) juga bisa diikuti oleh para warga yang mengalami disabilitas atau kekurangan fisik. Karena para penyandang disabilitas ini juga mempunyai hak tes CPNS sebagai warga negara Indonesia.

Dalam kunjungan ini, Menteri Sosial juga menyempatkan diri untuk mengunjungi anak-anak penyandang tuna grahita di Panti Sosial Bina Grahita, Kalumbuk, Kota Padang. Khofifah juga menghimbau kepada kepala panti mengikuti perkembangan mengenai tes CPNS. “Kepala panti tolong ikuti perkembangan, supaya seluruh warga binaan bisa mendapatkan peluang kerja lebih baik,” katanya, Minggu (19/4/2015).

Beliau juga menambahkan bahwa jumlah formasi yang diusulkan khusus untuk penyandang disabilitas kepada Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara ini berjumlah 203 formasi.

Dalam kesempatan ini pula beliau meminta Kepala Dinas Sosial harus memastikan semua warga binaan punya kartu Indonesia Sehat dan Kartu Indonesia Pintar. “Penyandang disabilitas berhak mendapatkan Kartu Indonesia Sehat dan Pintar, termasuk kartu keluarga harapan juga harus dipastikan. Pada awal masuk sekolah nanti anak-anak pemilik Kartu Indonesia Pintar sudah bisa beli baju dan peralatan sekolahnya,”tutup Khofifah.

Kami rekomendasikan untuk mempelajari Paket LKIT 2015 sebagai materi pembelajaran terbaik di Indonesia, bagi anda yang akan mengikuti tes seleksi CPNS 2015. Khusus untuk honorer, kami rekomendasikan untuk mempelajari materi terbaik LKIT PPPK/Honorer, dalam mempersiapkan diri karena tes CPNS tahun ini adalah kesempatan terakhir para honorer untuk menjadi CPNS, sesuai dengan pernyataan Yuddy Chrisnandi (Menteri PAN RB):"K2 yang tidak memenuhi syarat administrasi maupun yang tidak lulus seleksi tahun ini, diberhentikan sebagai tenaga honorer oleh pejabat pembina kepegawaian atau pejabat yang mengangkatnya" - Rapat Kerja Komisi II DPR RI - (8/4/2015)

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: