37 Dokter PTT Jadi PNS Tanpa Tes.


By | 21.05 Leave a Comment
Dokter PTT
asncpns.com - Saat ini, keadaan Indonesia sedang darurat tenaga pendidik dan tenaga kesehatan. Keadaan ini terutama dirasakan di daerah terpencil. Untuk memenuhi kekeurangan tenaga pendidik dan tenaga kesehatan ini, pemerintah tahun ini memprioritaskan tenaga pendidik, tenaga kesehatan, penyuluh dan tenaga fungsional tertentu dalam pelaksanaan tes seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2015.

Pemerintah Kabupaten Pidie, mengangkat 37 orang Dokter PTT (Pegawai Tidak Tetap) menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) tanpa tes. Pusat sebenarnya mengusulkan 71 orang akan tetapi Nomor Induk Pegawai (NIP) yang keluar baru 37 orang, diantaranya 2 orang mengundurkan diri. Pelaksanaan penyerahan SK dilakukan di Op Room Setdakab Pidie yang diserahkan langsung oleh Bupati Pidie, Sarjani Abdullah, Senin (27/04/2015)

Mukhlis SSos selaku Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Pidie, menyatakan bahwa pengangkatan dokter tanpa tes ini merupakan salah satu program pendayagunaan sumber daya manusia bidang kesehatan khusus daerah terpencil dan sangat terpencil. Dia juga menambahkan bahwa 37 dokter yang diangkat ini berstatus PTT dan bakti dan honor.

Dari segi penghasilan, gaji dokter PNS bisa lebih besar dari pada menjadi dokter PTT. Untuk dokter daerah terpencil gaji dan intensif yang diberikan adalah sekitar Rp 4,8 juta dan dokter di daerah sangat terpencil gaji dan intensif mencapai Rp 7,1 juta.

Sarjani Abdullah, Bupati Pidie, mengucapkan kepada para dokter PTT yang telah diangkat tanpa tes tersebut. Dia mengatakan agar dokter ini bekerja profesional sepenuh hati dimanapun dia ditempatkan dan dokter-dokter ini dihimbau untuk tidak pindah sebelum masa penugasan di daerah terpencil tersebut selama 5 tahun. “Saya tak merekomendasi jika ada dokter minta pindah sebelum bekerja minimal lima tahun di daerah terpencil atau sangat terpencil,” tegasnya.

Sebagai materi pembelajaran terakurat, kami rekomendasikan anda untuk mempelajari Paket LKIT 2015. Sedangkan untuk honorer yang akan mengikuti tes CPNS 2015, kami rekomendasikan untuk mempelajari materi terbaik dari Paket LKIT PPPK/Honorer.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: