Yuddy: Penerimaan CPNS 2015 Tetap Dibuka


By | 16.48 Leave a Comment
Penerimaan CPNS 2015 tetap dibuka
asncpns.com - Pemerintah akan tetap membuka penerimaan CPNS 2015, tapi dilakukan secara selektif, ungkap Yuddi ketika ditemui di Denpasar Bali (28/4/2015) seperti asncpns kutip dari Lembaga Kantor Berita Nasional Antara. Beberapa formasi yang akan dibuka antara lain tenaga guru, tenaga medis, penyuluh pertanian dan tenaga teknis fungsional.

Dalam penerimaan CPNS tahun ini, Kemenpan RB memutuskan tidak akan membuka kran untuk formasi tenaga administrasi. "Tenaga teknis tidak akan dibuka," tambah orang no 1 Kemenpan RB tersebut .

Pemerintah Pusat sebelumnya mengumumkan bahwa akan diadakan moratorium penerimaan CPNS untuk lima tahun mendatang mulai 1 Januari 2015. Tapi pernyataan ini menjadi 'mispersepsi' di kalangan masyarakat yang mengartikan 'tidak ada penerimaan cpns'.

Dalam kesempatan sebelumnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB) Yuddy Chrisnandi menjelaskan maksud program moratorium penerimaan PNS ini adalah menahan pertumbuhan jumlah PNS. Dengan demikian jumlah PNS yang keluar, baik karena pensiun, dipecat, maupun meninggal sama dengan jumlah PNS yang akan diterima.

Dengan kata lain, pemerintah tetap membuka lowongan CPNS baru tahun ini dengan jumlah terbatas.
"(Tahun 2015) Masih bukaan penerimaan PNS baru, jadi zero growth. Misalnya yang keluar 100 ribu yang masuk nanti juga 100 ribu formasi. Jadi tidak dibuka secara besar-besaran, tetapi tetap dengan seleksi terbuka," Ungkapnya seperti asncpns kutip dari kapanlagi, Kamis, 2 April 2015

Selain itu, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Yuddy Chrisnandi diberbagai kesempatan menegaskan bahwa penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil sekarang bebas dari praktik suap-menyuap. "Saya pastikan tidak ada yang nyogok, tidak ada koneksi, yang jauh pun pasti saya tanda tangani," ucap beliau di Kantor Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Jakarta, Rabu (01/04/2015)

Yuddy juga menghimbau masyarakat jika menemukan aksi suap-menyuap, titipan, dan tindak penyelewengan lainnya dalam proses seleksi CPNS, diharapkan masyarakat segera melaporkannya dengan disertai bukti, sehingga bisa diproses ke pengadilan. Yuddy juga menambahkan bahwa tes CPNS bisa diikuti oleh seluruh kalangan, yang terpenting terus belajar dan berdoa supaya bisa lulus tes, katanya. Siapapun bisa menjadi CPNS, entah itu anak petani, anak lurah dan ataupun anak bupati, tambahnya. Sebagai bahan pembelajaran tes CPNS, asncpns.com merekomendasikan untuk mempelajari Sumber Materi Soal CPNS.

Untuk mengetahui gambaran persyaratan penerimaan CPNS 2015 silakan baca "Persyaratan Umum Khusus CPNS"

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: