Calon Pejabat, ikuti tes CAT-BKN


By | 01.12 Leave a Comment
Computer Asissted Test
asncpns.com -  Pada tahun 2014, penyelenggaran tes seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil 2014 lalu serentak diseluruh Indonesia dengan menggunakan Computer Assisted Test (CAT). Sistem CAT CPNS adalah suatu metode ujian dengan alat bantu komputer yang digunakan untuk mendapatkan standar minimal kompetensi dasar maupun standar kompetensi kepegawaian. Pelaksaan tes CPNS tahun 2014 telah berhasil menciptakan tes seleksi CPNS yang transparan dan akuntabel, bahkan publik bisa mengetahui setiap tahapan.

Dengan baiknya hasil CAT tersebut, mendorong Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia mempercayakan para calon Pejabat Imigrasi untuk mengikuti seleksi Computer Asissted Test (CAT) Badan Kepegawaian Negara (BKN). Seleksi ini merupakan  tahapan terakhir dalam perekrutan calon pejabat imigrasi. Alasan dipilihnya metode seleksi berdasarkan CAT CPNS ini karena adanya jaminan akuntabilitas dan transparansi sehingga bisa menjaring Aparatur Sipil Negara berkompetensi andal.

Dalam seleksi ini, calon pejabat imigrasi yang akan ikut tes CAT-BKN berjumlah 141 peserta dari Kementerian Hukum dan HAM. Para peserta ini nantinya akan diseleksi dengan beberapa rangkaian tes guna memperoleh calon pejabat imigrasi yang memiliki kompetensi, integritas dan loyalitas terhadap instansi sehingga bisa bekerja secara profesional nantinya.

Kepala Biro Kepegawaian, Arifin H.A., menjelaskan bahwa pihaknya berkomitmen mendapatkan calon pejabat imigrasi berdasarkan hasil seleksi yang akuntabel dan murni berdasarkan kemampuan masing-masing peserta. “Melalui rangkaian seleksi ini kami ingin membuktikan kepada masyarakat bahwa mereka yang nantinya lolos seleksi telah melalui mekanisme penjaringan yang berkualitas, bukan abal-abal.” ujarnya.

Aris Windiyanto Kepala Pusat Pengembangan Rekrutmen ASN BKN mengapresiasi kepercayaan pihak Kementrian Hukum dan HAM dalam proses penyeleksian dengan menggunakan CAT-BKN. Aris juga menjelaskan bahwa soal-soal yang terdapat dalam CAT-BKN merupakan kombinasi mengenai soal substansi keimigrasian yang akan disediakan oleh Kementrian Hukum dan HAM dan soal non-substantif yang akan disiapkan oleh Tim CAT BKN.

Tahun ini juga pemerintah akan menggunakan sistem CAT dalam menyelenggarakan tes seleksi CPNS 2015. Sebanyak 100 ribu formasi telah disediakan oleh pemerintah yang terdiri dari 30 ribu formasi untuk Honorer K2. Sebagai materi pembelajaran CPNS terbaik, kami rekomendasikan untuk mempelajari Paket LKIT 2015. Sedangkan khusus untuk anda para honorer, kami rekomendasikan untuk mempelajari materi pembelajaran terbaik dari Paket LKIT PPPK/Honorer.


Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: