Video of the Day

Selasa, 14 April 2015

Lolos Seleksi, CPNS Masih Terkatung-katung

Nasib CPNS
asncpns.com - Sudah hampir dua tahun berlalu sejak pelaksanaan tes seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil 2013, akan tetapi tujuh orang CPNS kategori dua (K2) di Kabupaten Nagekeo yang lolos seleksi CPNS 2013 lalu ini harus bersabar karena belum ada kepastian tentang status kepegawaian mereka dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Menurut data Badan Kepegawaian Daerah (BKD), yang lulus seleksi CPNS K2 2013 sejumlah 8 orang, akan tetapi satu orang mengundurkan diri dikarenakan sakit, maka jumlah yang lulus tes seleksi menjadi 7 orang. Entah apa yang menjadi penghalang ke 7 orang tersebut hingga saat ini nasibnya masih tidak jelas.

Kepala Bidang Formasi Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Aleks Mias menjelaskan bahwa, sampai saat ini belum ada informasi tentang penetapan tujuh orang itu menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), padahal pihaknya telah mengirimkan seluruh data yang dibutuhkan untuk proses penetapan tujuh orang CPNS K2 tersebut ke BKN. "Saya banyak menerima telepon dari CPNS tentang SK CPNS. Kita jawab apa adanya. Sampai sekarang belum ada informasi apa pun dari BKN," ujarnya.

Di Kabupaten Nagekeo sendiri sudah tidak ada lagi tenaga honorer pengangkatan tahun 2005 yang memenuhi syarat. Ini dikarenakan banyaknya yang gugur setelah dilakukan verifikasi, karena banyak dokumen bodong dan direkayasa

Hanya 20 orang yang saja yang lolos. Sebanyak 12 orang lolos di kelompok K1, dan sisanya delapan orang dialihkan ke K2. "Kita di Nagekeo hanya 20 orang. K1 sebanyak 12 orang dan K2 delapan orang. Sebenarnya banyak, tetapi setelah diverifikasi banyak yang tidak memenuhi syarat," tambahnya.

Sementara itu di Bintan, sebanyak 137 Calon Pegawai Negeri Sipil  tahun 2014 kemarin belum menerima Surat Keputusan (SK) yang menunggu ditandatangani oleh Bupati Bintan, tapi mereka sudah mulai bekerja sesuai dengan formasinya masing-masing, sejak awal April.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bintan, Irma Anisa mengatakan, ”SK dari pusat itu sudah datang. Nota dinasnya juga sudah saya paraf. Tinggal menunggu paraf dari Pak Bupati yang beberapa hari kemarin ada di luar kota,” tuturnya.

Semoga saja masalah ini bisa diselesaikan sebelum pelaksanaan CPNS 2015.  Untuk tahun ini pemerintah membuka 100.000 formasi termasuk 30.000 formasi untuk honorer K2. Sebagai pembelajaran terbaik untuk tes CPNS kami rekomendasikan Paket LKIT 2015 dan Paket LKIT PPPK/Honorer khusus untuk para honorer.


Anonim

Author & Editor

ASNCPNS.COM adalah website independent yang tidak dibiayai oleh pihak manapun. Informasi kami selektif, akurat, no-hoax tanpa bumbu-bumbu tambahan yang sekiranya bisa membuat informasi terkesan lebih besar atau lebih baik.



0 komentar:

Posting Komentar

Sosmed Kita

Facebook
Like Us
Google Plus
Follow Us
Twitter
Follow Us
Pinterest
Follow Us

Subscribe dapetin info asncpns

(Kamu dapetin kabar Fresh dari kita, aman dari HOAX)