Provinsi Sumatera Barat Butuh 1500 CPNS!!


By | 20.45 Leave a Comment
Formasi CPNS 2015
asncons.com - Sehubungan akan segera dilaksanakannya pelaksanaannya tes seleksi CPNS, beberapa daerah sudah melakukan pengiriman usulan formasi ke pusat. Masa pengiriman e-formasi ini akan berakhir 16 mei 2015.

Seperti halnya daerah lain, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) sudah mulai melakukan penyusunan formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2015. Kepala BKD Sumatera Barat, Jayadisman, menyatakan bahwa, "Kita melakukan penyusunan formasi ini untuk menentukan berapa kebutuhan PNS di lingkungan Pemprov (pemerintah privinsi) Sumbar," ujarnya, kemarin (26/05.2015).

Penyusunan formasi ini untuk mengetahui hitungan jumlah formasi CPNS yang akan diajukan ke pusat. Penyusunan ini juga untuk menghitung jumlah PNS yang pensiun. Jika jumlah PNS pensiun sudah diketahui, maka jumlah formasi kosong akan diketahui jumlahnya.

Setelah melakukan penyusunan formasi, Provinsi Sumatera Barat membutuhkan sekitar 1500 formasi untuk tahun ini. "Setelah dihitung, kita masih membutuhkan sekitar 1.500 PNS," tambahnya.

Jumlah formasi ini masih didominasi untuk tenaga pendidik dan perawat. Namun, selain tenaga pendidik dan perawat juga, BKD merencanakan untuk mengajukan formasi tenaga teknis. Menurutnya, formasi tenaga pendidik dan tenaga perawat masih menjadi kebutuhan utama di Pemprov Sumatera Barat.

Untuk sekedar diketahui bahwa Pemerintah saat ini akan membuka sebanyak 100 ribu formasi baik untuk honorer dan umum. Dari 100 ribu tersebut, pemerintah membuka formasi sebanyak 30 ribu khusus untuk honorer. Akan tetapi setiap tahunnya dijalur umum jutaan masyarakat mengikuti tes seleksi. Sedangkan kuota formasi honorer untuk CPNS tahun ini hanyalah 30 ribu saja. Akan tetapi jumlah honorer yang ada di Indonesia mencapai ratusan ribu, keadaan seperti ini membuat persaingan menjadi lebih ketat.

Untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi tes CPNS, kami rekomendasikan untuk mempelajari materi terbaik Paket LKIT 2015 bagi anda yang mengikuti tes CPNS jalur umum, dan Paket LKIT PPPK/Honorer bagi anda honorer.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: