Kota Ini Ajukan Formasi Bukan Formasi Prioritas.


By | 20.38 Leave a Comment
Formasi CPNS Daerah
asncpns.com - Dalam pelaksanaan tes CPNS tahun ini, nampaknya Kotamobagu akan ikut berparsitipasi. Pasalnya akan mengirimkan usulan formasi tes calon pegawai negeri sipil (CPNS).
Kepastian ini disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Adnan Massinae, “Sesuai syarat dari KemenPAN-RB, pengajuan di bawah 50 persen anggaran pegawai akan diakomudir. Kotamobagu anggaran pegawainya sekira 46 persen."

Pengusulan formasi CPNS Kotamobagu ini masih dalam tahap analisis jabatan. Analisis ini dilakukan untuk mengetahui jumlah formasi yang diperlukan daerah untuk diajukan. Namun saai ini diperkirakan kekurangan PNS di daerah ini mencapai ratusan PNS. Sedangkan untuk formasi yang diajukan, beliau mengatakan akan mengirimkan formasi sesuai dengan apa yang dibutuhkan di Kotamobagu. meskipun pemerintah saat ini akan memprioritaskan formasi guru, kesahatan dan penyuluh.

“Memang informasi dari pusat untuk prioritas tahun ini adalah tenaga pengajar, kesehatan dan penyuluh pertanian. Tetapi untuk Kotamobagu tetap akan mengusulkan formasi yang akan mendukung visi dan misi Kotamobagu,” ujarnya. Dia juga menambahkan bahwa formasi 2014 yang kosong kemarin akan diusulkan kembali tahun ini.

Seperti diungkap oleh Kepala Badan Pelaksana Penyuluh Pertanian, Perikanan dan Kehutanan (BP4K) Nurachim Mokoagow, Kotamobagu saat ini kekurangan tenaga penyuluh “Masih perlu ditambah penyuluh pertanian dan perikanan. Jika diakomodir untuk CPNS 2015, BP4K mengusulkan puluhan tenaga baru untuk direkrut tahun ini,” pungkasnya.

Nantinya pelamar CPNS di Kota Kotamobagu ini akan mengikuti seleksi dengan menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test). BKDD sendiri sudah menyediakan 15 komputer untuk melaksanakan tes nanti.

Rencananya pemerintah akan mengumumkan formasi CPNS 2015 pada bulan juli, setelah melakukan verifikasi semua usulan dari semua daerah seluruh Indonesia. Verifikasi ini membutuhkan waktu kurang lebih satu bulan dari batas tenggat waktu pengiriman formasi daerah yaitu tanggal 16 mei 2015. Untuk kuota formasi sendiri pemerintah akan membuka 100 ribu formasi CPNS termasuk 30 ribu khusus untuk honorer K2 seluruh Indonesia.

Sebagai referensi pembelajaran terbaik, kami rekomendasikan untuk mempelajari Paket LKIT 2015 dan Paket LKIT PPPK/Honorer khusus untuk honorer.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: