Tes Bidan PTT Dibanjiri Pendaftar


By | 21.38 Leave a Comment
Bidan PTT
asncpns.com - Disejumlah daerah di Sulawesi tenggara membuka penerimaan Formasi Bidan Tidak Tetap (PTT). Masyarakat sangat antusias mengikuti seleksi bidan PTT ini. Terbukti di Konawe, pelaksanaan tes seleksi yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Konawe ini dibanjiri peminat, tidak kurang dari 225 mengikuti seleksi ini. Mereka memperebutkan 30 formasi bidan PTT di Kabupaten ini.

drg. Mawar Taligana, selaku Ketua Panitia Tes Penerimaan Bidan PTT mengatakan bahwa, dalam seleksi ini, para calon bidan PTT ini diuji dengan soal-soal yang berhubungan dengan kesehatan. Nantinya, mereka yang lulus sebanyak 30 orang ini akan dibagi berdasarkan kategori, yaitu formasi PTT daerah terpencil 18 orang dan formasi daerah sangat terpencil 12 orang.

Dia juga mengaku bahwa formasi yang diusulkan sebanyak 85 orang, tapi yang di setujui pusat hanya 30 orang.  "Kuota yang kami ajukan untuk mengisi formasi bidan PTT sebanyak 85 orang, namun diakomodir dari Kementerian Kesehatan hanya 30 orang saja. Sejak dibuka penerimaan, jumlah peserta sebanyak 266 orang namun yang lolos verifikasi hanya 225 orang," ungkapnya

30 bidan yang lulus tes seleksi ini, nantinya akan mendapatkan nota tugas dari Kepala Dinas Kesehatan dan keterangan aktif serta akan langsung ditugaskan di Puskesmas tempat mereka mengabdi sesuai daerah penempatannya, namun mereka diproritaskan untuk bekerja di daerah terpencil.

Sementara itu beberapa waktu lalu, Bidan PTT se-Bali menyambangi kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Bali dengan membawa aspirasi agar dimudahkan diangkat menjadi PNS tanpa harus mengikuti tes. Mereka juga meminta agar penghasilan minimal sama dengan UMR Ibukota, karena penghasilan mereka saat ini tidak mencukupi untuk kebutuhan sehari-hari, mengingat di bali sendiri kebutuhan untuk hidup sangat tinggi dan mahal. Di Bali sendiri saat ini terdapat sekitar 430 Bidan PTT.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: