Sudah Lulus Tes CPNS, Nasibnya Masih Ga Jelas!


By | 18.02 Leave a Comment
asncpns.com - Pemerintah berencana akan menyelenggarakan tes Calon Pegawai Negeri Sipil jalur honorer pada bulan agustus. 30 ribu formasi pun disediakan pemerintah tahun ini.

Akan tetapi pada penyelenggaraan tes CPNS tahun-tahun sebelumnya masih menyisakan pekerjaan rumah. Contohnya di Kabupaten Ende, 552 tenaga honorer yang telah lulus pada tes seleksi 2013 ini nasibnya masih terkatung-katung. Hingga saat ini mereka belum menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan CPNS.

Para honorer ini sering mengadu kepada Ruben Lay Riwu, Anggota DPRD Ende Dia menyatakan bahwa para honorer yang mengadu tentang nasibnya itu mengeluh karena belum mendapatkan SK pengangkatan CPNS. Sebagai tindak lanjut keluhan para honorer itu, dia sering kali menghimbau Pemerintah Kabupaten Ende agar segera memproses pengangkatan para honorer tersebut. "Kalau melihat keberadaan tenaga honorer kami sangat prihatin. Mereka mendapatkan gaji yang minim bahkan di bawah UMP. Padahal mereka sudah mengabdi bertahun-tahun tanpa ada kejelasan nasib mereka," kata Ruben.

Anggota Komisi 1 DPRD Ende, Sitti Hajarul Hastuti, SE menghimbau agar Pemerintah Kabupaten Ende menggunakan sistem jemput bola untuk memperjuangkan nasib honorer ini. Jangan menunggu, harus tapi harus mendatangi pemerintah pusat menanyakan nasib tenaga honorer.

Sementara itu Sekda Ende, Agustinus G Ngasu, ditemui terpisah mengatakan, tenaga honorer yang dinyatakan lulus tahun 2013 lalu masih dalam proses pemberkasan di BKN Regional Denpasar.

Nampaknya permasalahan pegawai honorer di Indonesia ini semakin pelik. Pemerintah mengumumkan bahwa tahun ini adalah kesempatan terakhir untuk honorer K2 diangkat menjadi PNS, tentunya harus mengikuti tes seleksi CPNS jalur honorer. Tahun depan, pemerintah sepertinya tidak akan mengadakan tes seleksi CPNS jalur honorer,  yang tidak lulus tahun ini harus mengikuti jalur umum jika masih ingin menjadi CPNS.

Sebagai materi referensi pembelajaran terbaik tes CPNS 2015 untuk Honorer, kami rekomendasikan untuk mempelajari materi terbaik dari Paket LKIT PPPK/Honorer. Sedangkan untuk anda yang akan mengikuti tes CPNS jalur umum, kami rekomendasikan anda untuk mempelajari Paket LKIT 2015

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: