Honorer Ga Kompak!


By | 20.49 Leave a Comment
Honorer Demo
asncpns.com - Nampaknya tidak semua forum honorer ikut dalam aksi demo di istana negara. Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) absen dari aksi ini. Titi Purwaningsih selaku pimpinan forum lebih memilih untuk menunggu pembahasan di tingkat Panja Honorer K2 dengan pemerintah. "Saya sudah instruksikan seluruh anggota FHK2I serta anggota forum yang mendukung program kami untuk tidak melakukan aksi demo hari ini," tegasnya, Rabu (27/5).

FHK2I menunggu kebijakan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi telah berjanji menyelesaikan K2 lebih lanjut. "Kami sekarang menunggu realisasi dari janji Pak Menteri Yuddy. Untuk demo, kami tidak mau ikut-ikutan," tambahnya.

Hal ini pun sejalan dengan Forum Pager Nusantara yang mendukung program FHK2I yang menolak ikutan dalam aksi demo. Memed Jaenal, Wakil Sekjen Pager Nusantara, menyatakan masih berharap besar kepada Menteri Yuddy untuk merealisasikan seluruh janjinya saat dialog dengan FHK2I. "Tuntutan kami tetap PNS, namun untuk saat ini kami ambil cara dialog saja ketimbang demo,"ungkapnya.

Sebelumnya aksi demo pada hari rabu (27/5), akan terpusat di Istana Merdeka. Sedangkan untuk hari kedua, kantor Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB). Aksi ini dilakukan untuk menuntut diangkatnya para honorer ini untuk menjadi PNS tanpa tes

Disebutkan bahwa Aliansi Honorer Indonesia seperti FPHI, FHI, PHSNI, FTKHJ, FKGTH, KTSI, FKHK2 KAUR, ITH MUBA, GTT WONOGIRI, akan melakukan gerakan abdi negara kepung Istana Merdeka pada 27 Mei dan dilanjutkan 28 Mei di Kantor KemenPAN-RB.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: