Menpan: KemenPAN-RB adalah Lokomotif Perubahan!


By | 02.55 Leave a Comment
MenpanRB
asncpns.com - Dalam upara peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang di selenggarakan di lapangan kantor Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Rabu (20/05), Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), Yuddy Chrisnandi didaulat menjadi inspektur upacara.

Dalam pidatonya tersebut, Menpan-RB menyatakan bahwa “Kementerian PANRB sebagai lokomotif perubahan, lokomotif reformasi birokrasi dan lokomotif penanaman revolusi mental. Oleh karena itu, tingkatkan disiplin dan profesional serta tingkatkan integritas. Bekerja dengan penuh pengabdian bagi pememerintah, bangsa, negara, dan seluruh rakyat Indonesia,” ujarnya.

KemenPAN-RB yang diberikan mandat untuk memimpin perubahan, harus menjadi pionir dalam perubahan tersebut. Oleh karena itu, Yuddy Chrisnandi menegaskan agar Aparatur Sipil Negara  (ASN)di lingkungan KemenPAN-RB dihimbau untuk meningkatkan kedisiplinan dan profesionalitasnya dalam bekerja. Karena ASN KemenPan-RB menjadi acuan bagi ASN di instansi lain maupun daerah.

Yuddy juga menyampaikan bahwa revolusi mental yang saat ini sedang digalakan oleh pemerintah terutama Presiden Jokowi khususnya dalam bidang ASN adalah untuk mengembalikan fokus pengabdian ASN yang sebenar-benarnya untuk kepentingan bangsa, negara dan masyarakat agar berbagai program pembangunan nasional akan dapat dilaksanakan tanpa hambatan.

Beliau juga menyinggung tentang alur proses koordinasi serta komunikasi sosial dan politik yang baik, melalui birokrasi yang bereperan sebagai jembatan yang bisa menjembatani komunikasi pimpinan tingkat pusat sampai ke rakyat. Dan birokrasi sebagai jembatan komunikasi ini juga membuka kesempatan ruang dialog dan aspirasi secara terbuka.

“Tugas birokrasi menangkap pesan rakyat, merespon keinginan rakyat dan selalu berada di tengah masyarakat. Birokrat yang berintegritas yang memiliki kapasitas dan berkualitas akan menentukan proses keberhasilan,” tutupnya

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: