Pemkot Serang Ajukan 2900 Formasi CPNS


By | 19.59 Leave a Comment
Formasi CPNS
asncpns.com - Dalam pelaksanaan tes CPNS tahun ini, Pemerintah Kota Serang akan ikut berpartisipasi dengan mengirimkan 2.900 usulan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Seperti kita ketahui, bahwa usulan setiap daerah tidak akan selalu 'dikabulkan' oleh Kementerian Aparatur Sipil Negara (KemenPAN-RB).

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Serang mendapat tugas dari Tb Haerul Jaman selaku Walikota Serang agar jumlah kouta yang diusulkan bisa didapatkan oleh Pemkot Serang. Menurutnya pemkot benar-benar membutuhkan tambahan personil."Pemkot masih kekurangan pegawai hampir di semua SKPD (satuan kerja perangkat daerah, red)," ujarnya, Minggu (25/5).

Menurutnya tahun ini dia berharap akan mendapatkan jatah kuota formasi CPNS karena pemkot serang saat ini tidak ada kendala mengenai belanja langsung dan belanja tidak langsung dan BKD juga sudah melakukan anlisa kebutuhan di setiap SKPD dan sudah mengirimkannya kepada pusat.

Sementara itu Farach Richi, sekretaris BKD, menuturkan bahwa pihaknya telah mengusulkan formasi CPNS sebanyak 2.900 setelah melakukan analisa kebutuhan SKPD dan prediksi kekurangan PNS selama lima tahun ke depan. "Lima tahun ke depan, berdasarkan perhitungan kami akan banyak guru yang pensiun. Nah itu kami usulkan juga khawatir ke depan banyak kekosongan," terangnya. Richi juga menyampaikan bahwa selain mengusulkan tenaga pendidik, BKD juga mengusulkan tenaga kesehatan untuk mengantisipasi pendirian RSUD konta Serang.

Pihaknya sengaja mendatang pegawai Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) ke kantor BKD untuk pengisian usulan CPNS. "Selama tiga hari kami minta mereka ke sini untuk membantu kami mengusulkan usulan kuota melalui website. Dengan bantuan mereka kami ingin agar usulan kami benar-benar sampai dan diterima, karena kalau kami mengusulkan sendiri bukan tidak mungkin tidak sampai,” ujarnya.

Farach berharap dengan upaya yang sudah dilakukan BKD yakni menempuh prosedur dan sesuai ketentuan, diharapkan Pemkot akan mendapatkan kuota untuk CPNS tahun ini.

Tahun ini pemerintah pusat mengusulkan sekitar 134 ribu formasi untuk dijadikan formasi nasional. Tapi saat ini masih menunggu restu dari Menteri Keuangan untuk dianalisa supaya disesuaikan dengan finansial negara. Bagi anda yang akan mengikuti tes CPNS tahun ini, kami rekomendasikan untuk mempelajari Paket LKIT 2015

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: