Video of the Day

Senin, 01 Juni 2015

SM3T Jadi Prioritas CPNS

SM3T Prioritas CPNS
Perekrutan sebanyak 134 ribu CPNS pada tahun 2015 masih didominasi oleh kalangan tenaga pendidik dan tenaga kesehatan, dan salah satu tenaga honorer yang mendapatkan prioritas pengangkatan adalah guru honorer yang mengajar di wilayah terdepan, terluar dan tertinggal (3T).

Penerimaan CPNS yang rencananya akan digelar sekitar bulan Agustus ini langsung mendapat tanggapan positif dari berbagai lapisan masyarakat. Para pencari kerja di republik ini sebagian besar sangat mendambakan menjadi seorang PNS, karena alasan image dan berbagai hal lain.
"Saya andaikan harus memilih, lebih baik keluar dari pekerjaan saat ini dan bekerja sebagai seorang PNS andai lulus dalam seleksi nanti" ungkap Roni kepada asncpns (31/3/2015) saat dimintai tanggapannya mengenai rumos seleksi cpns. Saat ini padahal dia bekerja sebagai seorang pegawai lembaga keuangan swasta ternama di Garut-Jawa Barat.

Tahun ini sebetulnya ditetapkan sebagai tahun awal moratorium CPNS oleh pemerintahan Jokowi, akan tetapi Yuddy selaku Menteri Menpan RB menyatakan di kantornya (29/5) bahwa moratorium itu terdapat pengecualian untuk formasi formasi tertentu

"Moratorium CPNS tetap diberlakukan tahun ini, kecuali untuk jabatan-jabatan tertentu seperti tenaga pendidikan, kesehatan, dan tenaga fungsional tertentu seperti penegakan hukum,"


Profesor Termuda Unas tersebut juga menambahkan bahwa khusus guru-guru honorer yang mengabdi di wilayah 3T akan mendapatkan prioritas utama. Pasalnya wilayah 3T masih kurang tenaga pendidik.

"Bukan hanya guru honorer yang mengabdi di 3T, pelamar umum yang bersedia ditempatkan wilayah 3T juga diprioritaskan. Baru-baru ini Mendikbud juga melepas 700an guru untuk ditempatkan wilayah 3T," bebernya.

Meski diprioritaskan, guru honorer yang mengabdi di wilayah 3T tetap harus melalui jalur seleksi. Sebagai bahan pembelajaran formasi keguruan, silakan pelajari Paket LKIT 2015 dan Paket LKIT TKB Keguruan.


asncpns

Author & Editor

ASNCPNS.COM adalah website independent yang tidak dibiayai oleh pihak manapun. Informasi kami selektif, akurat, no-hoax tanpa bumbu-bumbu tambahan yang sekiranya bisa membuat informasi terkesan lebih besar atau lebih baik.



0 komentar:

Posting Komentar

Sosmed Kita

Facebook
Like Us
Google Plus
Follow Us
Twitter
Follow Us
Pinterest
Follow Us

Subscribe dapetin info asncpns

(Kamu dapetin kabar Fresh dari kita, aman dari HOAX)