SM3T Jadi Prioritas CPNS


By | 16.42 Leave a Comment
SM3T Prioritas CPNS
Perekrutan sebanyak 134 ribu CPNS pada tahun 2015 masih didominasi oleh kalangan tenaga pendidik dan tenaga kesehatan, dan salah satu tenaga honorer yang mendapatkan prioritas pengangkatan adalah guru honorer yang mengajar di wilayah terdepan, terluar dan tertinggal (3T).

Penerimaan CPNS yang rencananya akan digelar sekitar bulan Agustus ini langsung mendapat tanggapan positif dari berbagai lapisan masyarakat. Para pencari kerja di republik ini sebagian besar sangat mendambakan menjadi seorang PNS, karena alasan image dan berbagai hal lain.
"Saya andaikan harus memilih, lebih baik keluar dari pekerjaan saat ini dan bekerja sebagai seorang PNS andai lulus dalam seleksi nanti" ungkap Roni kepada asncpns (31/3/2015) saat dimintai tanggapannya mengenai rumos seleksi cpns. Saat ini padahal dia bekerja sebagai seorang pegawai lembaga keuangan swasta ternama di Garut-Jawa Barat.

Tahun ini sebetulnya ditetapkan sebagai tahun awal moratorium CPNS oleh pemerintahan Jokowi, akan tetapi Yuddy selaku Menteri Menpan RB menyatakan di kantornya (29/5) bahwa moratorium itu terdapat pengecualian untuk formasi formasi tertentu

"Moratorium CPNS tetap diberlakukan tahun ini, kecuali untuk jabatan-jabatan tertentu seperti tenaga pendidikan, kesehatan, dan tenaga fungsional tertentu seperti penegakan hukum,"


Profesor Termuda Unas tersebut juga menambahkan bahwa khusus guru-guru honorer yang mengabdi di wilayah 3T akan mendapatkan prioritas utama. Pasalnya wilayah 3T masih kurang tenaga pendidik.

"Bukan hanya guru honorer yang mengabdi di 3T, pelamar umum yang bersedia ditempatkan wilayah 3T juga diprioritaskan. Baru-baru ini Mendikbud juga melepas 700an guru untuk ditempatkan wilayah 3T," bebernya.

Meski diprioritaskan, guru honorer yang mengabdi di wilayah 3T tetap harus melalui jalur seleksi. Sebagai bahan pembelajaran formasi keguruan, silakan pelajari Paket LKIT 2015 dan Paket LKIT TKB Keguruan.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: