Tanggapan Kementerian PAN RB tentang Paket LKIT

Video of the Day

banner iklan

Rabu, 03 Juni 2015

Tes CPNS 2015 Tidak Akan Molor!


CPNS 2015
asncpns.com - Saat ini tahapan tes seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil memasuki tahapan verifikasi usulan formasi baik usulan daerah ataupun instansi. Usulan formasi yang diserahkan kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) melalui e-formasi ini ada sekitar 500 usulan formasi CPNS instansi pusat dan daerah.

Herman Suryatman, Karo Hukum Komunikasi Informasi Publik (HKIP) KemenPAN-RB menjelaskan bahwa dirinya tidak mengetahui dengan jelas berapa instansi yang sudah melengkapi data."Sampai hari ini kami belum mendapatkan informasi berapa instansi yang sudah lengkap data e-formasinya. Saat ini kedeputian SDM Aparatur tengah melakukan penggodokan,"ujarnya.

Herman juga menjelaskan bahwa jadwal seleksi akan seperti yang direncanakan dan tidak akan bergeser yaitu pada bulan agustus. Jika seluruh proses ini telah terpenuhi dan lengkap maka proses penetapan tidak akan memakan waktu lama sehingga tes CPNS 2015 akan berjalan lancar tidak akan molor.

"Saya belum mendapatkan petunjuk apa-apa dari Pak Menteri, apakah akan mundur atau tidak. Itu berarti, jadwalnya tetap Agustus sesuai harapan beliau," terangnya.

Saat ini pemerintah melalui KemenPAN-RB mengusulkan kuota formasi CPNS 2015 sebanyak 134 ribu formasi. Tetapi tetap seperti yang direncanakan jauh-jauh hari, formasi terbesar untuk tahun ini dialokasikan untuk tenaga pendidik, tenaga kesehatan, dan tenaga fungsional tertentu.

Usulan 134 ribu ini masih menunggu persetujuan dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) sebab harus disesuaikan dengan kemampuan finansial negara. Jika Kemenkeu sudah menyetujuinya, maka kuota sebayak 134 ribu akan menjadi kuota nasional. Nampaknya pemerintah menambah kuota CPNS setelah beberapa waktu lalu menetapkan kuota 100 ribu formasi termasuk 30 ribu formasi untuk formasi honorer. Bagi anda yang akan mengikuti tes CPNS 2015, kami rekomendasikan materi terbaik Paket LKIT 2015.


Ahmad Maulana

Author & Editor

ASNCPNS.COM adalah website independent yang tidak dibiayai oleh pihak manapun. Informasi kami selektif, akurat, no-hoax tanpa bumbu-bumbu tambahan yang sekiranya bisa membuat informasi terkesan lebih besar atau lebih baik.



0 komentar:

Posting Komentar

Sosmed Kita

Facebook
Like Us
Google Plus
Follow Us
Twitter
Follow Us
Pinterest
Follow Us

Subscribe dapetin info asncpns

(Kamu dapetin kabar Fresh dari kita, aman dari HOAX)