Tanggapan Kementerian PAN RB tentang Paket LKIT

Video of the Day

banner iklan

Rabu, 03 Juni 2015

Intervensi Penyelesaian Honorer Semakin Kuat!


Intervensi DPR
asncpns.com - Nampaknya intervensi dari Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) kepada Pemerintah dalam hal penyelesaian honorer K2 makin besar. Setelah beberapa waktu lalu Komisi II DPR mendesak pemerintah mengangkat para honorer untuk diangkat dan diseleksi hanya dengan seleksi administrasi tanpa seleksi CAT, Komisi II kembali mendesak pemerintah.

Desakan dari Komisi II DPR kali ini adalah meminta pemerintah untuk tidak melakukan rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) jalur umum dalam beberapa tahun kedepan dan sebagai gantinya pemerintah disarankan untuk merekrut honorer K2 maupun K1. Hal ini disampaikan oleh Bambang Riyantu, Anggota Komisi II DPR yang membidangi urusan pemerintahan dalam negeri.

Bambang menilai permasalahan honorer memang sangat sulit, jadi harus segera diselesaikan. "Setop dulu penerimaan CPNS dari pelamar umum, prioritaskan honorer K1 dan K2. Masalah honorer ini super-rumit, jangankan K2, K1 saja belum tuntas kok. Jadi tidak usah tambah-tambah masalah," ujar Bambang, Selasa (2/6).

Selain masalah honorer sangat rumit, Bambang juga menyampaikan bahwa dengan melakukan pengangkatan CPNS jalur umum hanya akan memperpanjang masalah honorer. Dengan alasan itulah pemerintah diminta untuk menyelesaikan terlebih dahulu masalah yang sangat mendesak terlebih dahulu.

Dia juga menambahkan bahwa jika opsi ini diambil oleh pemerintah maka penyelesaian honorer ini akan memakan waktu 2-3 tahun dengan catatan pemerintah serius menyelesaikannya. Karena jika dihitung-hitung, jumlah personel hononer yang tersebar diseluruh Indonesia kurang lebih sebanyak 439 ribu karena tiap tahunnya Pemerintah mengajukan formasi sebanyak kurang lebih sekitar 100 ribu formasi.

"Kalau pelamar umum kan rata-rata usianya masih muda dan bisa menunggu beberapa tahun. Honorer ini sudah tua-tua jadi kalau dilama-lamaian kasihan, apa pemerintah mau nunggu mereka keburu meninggal?" tutup Politikus Partai Gerindra ini.

Tahun ini Kemenpan-RB mengajukan 134 ribu formasi untuk tahun ini tapi masih menunggu kepastian dari Kementerian Keuangan untuk disesuaikan dengan keadaan finansial negara. -Kami rekomendasikan paket LKIT PPPK/Honorer sebagai materi pembelajaran terbaik untuk para honorer menghadapi tes CPNS 2015.


Ahmad Maulana

Author & Editor

ASNCPNS.COM adalah website independent yang tidak dibiayai oleh pihak manapun. Informasi kami selektif, akurat, no-hoax tanpa bumbu-bumbu tambahan yang sekiranya bisa membuat informasi terkesan lebih besar atau lebih baik.



0 komentar:

Posting Komentar

Sosmed Kita

Facebook
Like Us
Google Plus
Follow Us
Twitter
Follow Us
Pinterest
Follow Us

Subscribe dapetin info asncpns

(Kamu dapetin kabar Fresh dari kita, aman dari HOAX)