Gaji ke 13 PNS Cair Puasa


By | 18.34 Leave a Comment
Gaji ke 13 PNS Cair Puasa
Proses pencairan gaji ke 13 yang ditunggu tunggu tiap abdi negara akan segera cair dalam beberapa hari ke depan. Gaji ke 13 ini akan dicairkan pemerintah sebelum lebaran tiba. Hal ini ditujukan agar tiap PNS bisa mencukupi kebutuhannya pada bulan ramadhan dan lebaran Iedul Fitri.

Sebelumnya asncpns pernah menginformasikan bahwa gaji ke 13 akan dicairkan bulan juni, dan sampai berita ini diturunkan - Gaji ke 13 secara administrasi teknis sudah dicairkan dan sudah ditandatangani menteri Menpan RB.

"Sudah, administrasi teknis untuk pencairannya sudah dilakukan. Karena presiden pesan pada kami agar pada bulan puasa ini, gaji 13 diharapkan cair karena sebagian besar PNS itu berpuasa, mereka bisa memiliki uang yang cukup untuk kebutuhan bulan puasa, dan seluruh proses administrasinya sudah saya tandatangani semua," Ucap Menteri Yuddy yang beberapa saat lalu dinobatkan menjadi seorang profesor termuda UNAS di Istana, Jakarta, Rabu (3/6).

Yuddy menegaskan, proses pencairan gaji ke-13 secara administrasi sudah selesai, dan tinggal menunggu teknis pelaksanaan pencairannya. Sedangkan soal kenaikan gaji PNS, Yuddy menjelaskan, PP tentang hal itu juga sudah diproses, hanya tinggal menunggu pencairan dari Kementerian Keuangan.

"Sudah, secara prinsip itu cukup di KemenPAN. Karena itu kan sifatnya rutin, menyesuaikan dengan laju inflasi, besarannya minimum 4 persen. Tapi Menkeu menilai bahwa laju inflasinya perlu disesuaikan lagi 5-6 persen, enggak apa-apa. Tapi KemenPAN sudah setujui untuk kenaikan gaji berkala dan juga pencairan gaji 13 atas arahan presiden. Minimal 4 persen," pungkasnya

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: