Tanggapan Kementerian PAN RB tentang Paket LKIT

Video of the Day

banner iklan

Rabu, 03 Juni 2015

970 Formasi CPNS Dibutuhkan Pemprov Riau


Formasi CPNS
asncpns.com - Untuk memenuhi kekurangan personel Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, Pemprov mengajukan sejumlah 970 calon pegawai negeri sipil (CPNS) lagi. Pemprov telah mengajukan kekurangan tenaga pegawai itu akan diajukan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Asrizal selaku Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Provinsi Riau, menjelaskan bahwa dari pemetaan yang telah dilakukan, diketahui bahwa Pemprov masih butuh 970 CPNS. "Baru saja kami selesaikan penyusunan formasi dari seluruh Satker, dengan sistem e-formasi, maka akan diajukan 970 formasi ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi," tuturnya.

Pemprov Riau harus bersaing dengan daerah lain untuk bisa memperebutkan formasi dari 134 ribu formasi CPNS yang bakal dibuka tersebut. "Kita sudah diverifikasi Kemenpan RB, maka 970 itu memperebutkan 134 ribu formasi yang ditetapkan Kemenpan RB," ujarnya. Seperti kita ketahui bahwa jumlah 134 ribu formasi ini belum mendapatkan lampu hijau dari Kemenkeu karena anggarannya harus disesuaikan dengan keadaan keuangan negara sekarang.

Dia juga mengatakan bahwa perkembangan terbaru mengenai penerimaan CPNS tahun ini baru memasuki tahap verifikasi oleh Kemenpan RB, dengan kata lain usulan yang diajukan Pemprov Riau belum pasti disetujui. "Baru sampai disana, belum ada tindaklanjutnya. Belum ada langkah persetujuan, hanya baru pendataan yang dibutuhkan," ujarnya.

Dari hasil analisa jabatan yang dilakukan terhadap seluruh satuan kerja di Pemprov Riau, ternyata pemprov membutuhkan banyak tenaga pelayanan publik. "Kalau mengenai bidang saya rasa paling banyak dibutuhkan itu formasi tenaga teknis bidang pelayanan publik," tambahnya.

Penyebab banyaknya dibutuhkan tenaga teknis bidang pelayanan publik ini, mengingat program yang dijalankan pemerintah dalam meningkatkan pelayanan publik. "Seperti misalnya tenaga kesehatan sesuai dengan program Pemprov yang ingin memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat," tutupnya. - Sebagai sarana pembelajaran tes Seleksi CPNS 2015 terbaik, kami rekomendasikan untuk mempelajari  Paket LKIT 2015.


Ahmad Maulana

Author & Editor

ASNCPNS.COM adalah website independent yang tidak dibiayai oleh pihak manapun. Informasi kami selektif, akurat, no-hoax tanpa bumbu-bumbu tambahan yang sekiranya bisa membuat informasi terkesan lebih besar atau lebih baik.



0 komentar:

Posting Komentar

Sosmed Kita

Facebook
Like Us
Google Plus
Follow Us
Twitter
Follow Us
Pinterest
Follow Us

Subscribe dapetin info asncpns

(Kamu dapetin kabar Fresh dari kita, aman dari HOAX)