Senyum Sumringah Yuddy Chrisnandi


By | 01.17 Leave a Comment
MenpanRB
asncpns.com - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi  (MenPAN-RB), Yuddy Chrisnandi, pada hari senin (22/06/2015) melakukan blusukan dan safari ramadhan ke Kabupaten Karawang dan langsung mengunjungi Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (BPMPT).

Plt. Bupati Karawang Cellica Nurachadian, Kapolres Karawang AKBP Daddy Hartadi, Dandim Letkol HRM Wahyu Widodo, Ketua DPRD, Kajari serta sejumlah pejabat di lingkungan Kabupaten Karawang langsung menyambut kehadiran Yuddy di daerah yang dikenal sebagai lumbung padi nasional ini.

Yuddy tiba di BPMPT datang sekitar pukul 13.30 WIB dan melihat masih ada Pegawai Negeri Sipil yang melayani masyarakat. Yuddy pun langsung tersenyum sumringah melihatnya karena pelayanan dilakukan saat umat muslim tengah menjalankan puasa. Setelah mengunjungi BPMPT Yuddy mengunjungi Kantor Pertanahan dan mengapresiasi pelayanan yang cukup cepat dan jelas.

Samsat dan Mapolres Karawang jadi target kunjungan berikutnya namun dikantor tersebut  tengah berlangsung pembangunan gedung. Setelah itu, Menteri mengunjung Kantor Imigrasi, Di Kantor Imigrasi Karawang Yuddy mencoba untuk bercengkrama dengan  masyarakat yang sedang mengurus paspor. Kantor imigrasi yang setiap hari melayani sekitar 120 pemohon. "Ini sudah bagus untuk kantor Imigrasi se-tingkat kabupaten, " ujar Menteri.

Yuddy pun bergeser ke Karawang International Industrial City (KIIC). Dalam kesempatan itu, Menteri Yuddy bahwa pemerintah saat ini mendukung karawang yang terobsesi untuk menjadi kota industri terbesar di kawasan Asia Pasifik dengan menciptakan iklim investasi dan dunia usaha di tanah air lebih baik. "Silakan saudara-saudara menyampaikan kalau ada keluhan terhadap pelayanan yang diberikan pemerintah. Sampaikan ke Kementerian PANRB, nanti akan kita tindaklanjuti," ujar Yuddy.

RSUD Kabupaten Karawang pun menjadi sasaran terakhir kunjungan kerjanya Sekedar informasi RSUD Kabupaten Karawang ini menjadi salah satu unit pelayanan publik yang masuk Top 99 kompetisi inovasi pelayanan publik 2015. Yuddy mengatakan bahwa pelayanan, fasilitas dan SDM di rumah sakit ini cukup baik tapi masih membutuhkan tambahan tenaga kesehatan, dipersilakan menyampaikan permohonan ke Kementerian PANRB. "Sekarang Bupatinya juga dokter, jadi harusnya bisa lebih mendapat perhatian," imbuh Yuddy.

Menteri PANRB Yuddy Chrisnandi menjelaskan bahwa pelayanan publik yang baik merupakan indikasi bahwa ada perbaikan tata kelola pemerintahan seperti yang diupayakan dalam reformasi birokrasi.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: