Gaji 13 Cair!!


By | 19.33 Leave a Comment
PNS
asncpns.com - Akhirnya hal yang paling ditunggu-tunggu oleh para Pegawai Negeri Sipil (PNS) yaitu pencairan gaji ke-13 telah diterima oleh PNS. Pencairan Gaji ke-13 ini bisa dirasakan oleh para pegawai negeri sipil di lingkungan Kabupaten Indramayu yang pencairannya telah dilakukan pada hari Kamis (2/7/2015)

Jika dilihat berdasarkan data Bagian Keuangan Setda Indramayu, khusus untuk PNS di lingkungan Setda Indramayu gaji ke-13 mulai dari Sekda, staf ahli, asisten, Kabag, Kasubag, hingga staf itu totalnya mencapai Rp 872.262.000. Pencairan gaji ke-13 itu berlaku untuk semua PNS.

Menurut salah satu PNS yang menerima gaji ke-13 sangat terbantu dengan cairnya gaji ke-13, karena kebutuhan dalam bulan puasa ini sangat besar, apalagi saat menjelang lebaran. ''Alhamdulillah, gaji 13 yang sangat dinantikan selama satu tahun ini akhirnya cair,'' kata seorang PNS, Eni Nuraeni.

Sama juga seperti yang diungkapkan seorang PNS lainnya, Agus. Menurutnya selain kebutuhan bulan ramadhan yang besar dan menjelang hari raya, gaji ke-13 ini sangat membantu kebutuhan sekolah anaknya yang aan menghadapi tahun ajaran baru. ''Anak saya tahun ini masuk SMA, butuh biaya besar. Alhamdulillah dengan gaji ke-13 ini beban saya jadi berkurang,'' tandas Agus.

Sebelumnya, alam kunjungan kerjanya beberapa waktu lalu ke Tabanan, Bali, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) menyatakan bahwa pencairan gaji ke 13 untuk Aparatur Sipil Negara hanya tinggal menunggu tanda tangan dari Presiden Jokowi. Untuk besaran gaji ke-13 yang diterima adalah sebesar gaji yang terakhir diterima.

"Sudah, administrasi teknis untuk pencairannya sudah dilakukan. Karena presiden pesan pada kami agar pada bulan puasa ini, gaji 13 diharapkan cair karena sebagian besar PNS itu berpuasa, mereka bisa memiliki uang yang cukup untuk kebutuhan bulan puasa, dan seluruh proses administrasinya sudah saya tandatangani semua," Ucap Menteri Yuddy beberapa waktu lalu.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: