Video of the Day

Jumat, 03 Juli 2015

Presiden Tagih Janji!

PNS
asncpns.com - Para Pegawai Negeri Sipil (PNS) Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak Kementerian Keuangan (Kemenkeu) ditagih janji oleh Presiden Jokowi. Seperti kita ketahui dalam Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) Perubahan 2015, target pajak yang dipatok adalah Rp 1.295 triliun. Naik sebesar Rp 395 triliun dari tahun kemarin sebesar Rp 900 triliun.

Dirjen Pajak Sigit Priadi Pramudito di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (2/7/2015) menjelaskan bahwa Presiden Jokowi menagih janji. "Beliau menagih (janji) kok," ungkapnya.

Seperti diketahui bahwa, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah merealisasikan 'vitamin' bagi para pegawai Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan. Melalui Peraturan Presiden No 37/2015 tentang Tunjangan Kinerja di Lingkungan Direktorat Jenderal Pajak, Jokowi sudah menyetujui besaran tunjangan kinerja (remunerasi) yang baru buat para pegawai pajak.

Dengan kenaikan tunjangan tersebut, diharapkan mampu untuk meningkatkan kinerja para pegawai dalam mengejar setoran. Namun nyatanya hal tersebut sulit untuk direalisasikan. Sigit merasa malu terhadap Presiden Jokowi jika harus menambah lagi permintaan, karena target tidak tercapai. "Oh nggak (minta naik), malu minta lagi," ujarnya.

Sigit juga menjelaskan bahwa kondisi ekonomi tahun ini menurun dan membuat target pajak tersebut sulit untuk dicapai. Selain itu pihaknya dalam setiap bulan selalu mengirimkan laporan pajak kepada Presiden melalui stafnya. Karena memang hal ini sangat dipantau.

"Khusus pajak, tahun ini tahun berat harus tumbuh 32%, sementara kondisi ekonomi tidak mendukung, biasanya alamiah pertumbuhan ekonomi ditambah inflasi, wajarnya 11%, kami lakukan reinvesting policy, saya coba menagih kepada wajib pajak yang menunggak 5 tahun ke belakang," tutur Sigit di Badan Anggaran DPR hari ini.


Anonim

Author & Editor

ASNCPNS.COM adalah website independent yang tidak dibiayai oleh pihak manapun. Informasi kami selektif, akurat, no-hoax tanpa bumbu-bumbu tambahan yang sekiranya bisa membuat informasi terkesan lebih besar atau lebih baik.



0 komentar:

Posting Komentar

Sosmed Kita

Facebook
Like Us
Google Plus
Follow Us
Twitter
Follow Us
Pinterest
Follow Us

Subscribe dapetin info asncpns

(Kamu dapetin kabar Fresh dari kita, aman dari HOAX)