Lagi, PNS Keliaran Saat Jam Kerja Kena Razia


By | 20.58 Leave a Comment
Razia
asncpns.com - Sejumlah pasar dan pusat perbelanjaan di Kota Bogor menjadi target operasi para petugas gabungan Satuan Polisi Pamong Praja dan Penyidik Pegawai Negeri Sipil serta Badan Kepegawaian Pemerintah Kota Bogor dalam menjaring sejumlah pegawai negeri sipil (PNS) yang tengah berkeliaran dan belanja saat jam kerja di sejumlah pasar dan pusat perbelanjaan di Kota Bogor.

Eko Prabowo selaku Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bogor menyatakan bahwa razia tersebut yang merupakan kegiatan rutin sebagai bentuk pengawasan dan meningkatkan kedisiplinan. "Biasanya mereka mangkir dari tugas karena berbelanja di mal dan pasar tradisional di jam kerja," ungkap Eko, Senin, 6 Juli 2015.

Dalam operasi tersebut sejumlah PNS yang berkeliaran saat jam kerja di Bogor Trade Mal (BTM) terjaring oleh petugas. Saat didata, ternyata dua orang merupakan PNS Kota Bogor dan tiga PNS Kabupaten Bogor dan Pemkot Depok. Untuk dua PNS Kota Bogor, mereka diketahui bertugas di Kelurahan Tanahsareal.

Setelah di data mereka yang terjaring ini diserahkan kepada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan lurah untuk dilakukan pembinaan, jika diperlukan pemberian sanksi maka akan diberikan sesuai dengan pelanggaran yang dilakukan PNS tersebut.

PNS yang terjaring tersebut telah melanggar Peraturan Pemerintah Nomor 35 Tahun 2010 tentang disiplin karena telah mangkir dari pekerjaan serta berkeliaran di jam kantor. PNS yang keluar harus diwajibkan membawa surat perintah dari pimpinan. "Apa pun alasannya, jika memang dia berada di luar, harus ada surat tugas dari pimpinan," ucapnya.

Seorang PNS yang terjaring razia mengatakan alasan kedatangannya ke mal itu bukan untuk berbelanja, melainkan membayar pajak kendaraan bermotor. "Saya membayar pajak dan memperpanjang STNK mobil saya," kata PNS yang menolak menyebutkan namanya itu.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: